Nasi Kotak dari LDII Kebon Kacang Bagi Petugas Pencegahan Covid-19

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

 

Jakarta (13/5). Pada setiap Ramadan, PAC LDII Kebon Kacang, Tanah Abang, selalu memberikan nasi kotak untuk berbuka puasa di Kelurahan Kebon Kacang. Apalagi pada tahun ini, Ramadan bertepatan dengan pandemi Covid-19, sehingga banyak warga masyarakat yang menjadi duafa karena diberlakukanya aturan ‘tetap dirumah saja’.

“Setiap tahunnya saat Ramadan tiba, PAC LDII Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat bersama-sama jamaah Majelis Ta’lim Nurul Iman mengadakan Acara Buka Puasa Bersama dengan mengundang Lurah, Sekretaris Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW & RT setempat di wilayah Kelurahan Kebon Kacang,” kata M. Rofik, Ketua pAC LDII Kebon Kacang.

Namun tahun ini di masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar, menurut Rofik, acara tersebut mengalami perubahan. Dari berbuka puasa bersama berubah menjadi antaran makanan, berupa nasi kotak. Nasi kotak tersebut diantar pada Kamis petang (14/5), dan diterima langsung oleh Lurah Kebon Kacang, Aiman Abdul Latief.

M.Rofik selanjutnya menyampaikan bahwa sedekah makanan kepada sesama umat adalah termasuk amalan yang tinggi pahalanya, yang ingin diamalkan segenap pengurus PAC dan warga LDII Kebon Kacang. Nasi kotak sebagai hidangan yang dapat disantap secara praktis saat berbuka puasa, menjadi solusi berbuka puasa bersama. Terutama ditujukan untuk membantu para petugas atau pekerja yang aktif, dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kelurahan Kebon Kacang.

Aiman Abdul Latief menyambut positif kegiatan ini. “Ini sebagai perwujudan nyata dan positif dalam hal saling tolong-menolong serta berbagi kepada sesama,” kata Aiman Abdul Latif. Dengan menerima secara simbolik dari M. Rofiq S. Ketua dan Widodo Bendahara LDII PAC Kebon Kacang, penyerahan dilakukan di ruang kantor Lurah. Pembagian nasi kotak diakhiri dengan doa bersama agar kegiatan ini membawa manfaat dan barokah, serta sama-sama berharap agar musibah ini bisa segera berlalu.(fin)

Oleh: Arifin Rusdi (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram