PC LDII Kalideres Bantu Salurkan Bansos dari Kemensos

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

Jakarta (24/4). Dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 butuh antisipasi lebih, selain dampak terhadap kesehatan. Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) membagikan paket sembako bagi warga masyarakat yang terdampak.

Untuk menyalurkan paket sembako dari kemensos RI tersebut, pemerintah menggandeng LDII dan ormas-ormas lainnya dalam pendistribusian bansos. Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Kelurahan Tegal Alur Jakarta Barat membagikan 150 paket sembako bantuan sosial Kemensos kepada warga yang berhak.

Ketua PC LDII Kecamatan Kalideres H.Edi Purnomo dengan didampingi Dewan Penasehat sekaligus ketua DKM masjid Baitul Mukminin, KH.Suharno pada kesempatan pembagian paket sembako mengatakan, bahwa LDII dipercaya untuk membagikan paket sembako dari Kemensos ini untuk membantu warga masyarakat yang terdampak covid-19.

“Akibat pandemi Covid-19 banyak warga masyarakat yang terdampak perekonomiannya, untuk membantu meringankan beban warga pemerintah melalui Kemensos RI mempercayakan kami untuk ikut mendistribusikan bansos, semoga saja ini tidak akan lama sehingga kehidupan akan normal kembali,” ujar Ust.H.Edy Purnomo, pada Minggu (19/4). 

PC LDII Kecamatan Kalideres membagikan 150 paket sembako yang disiapkan untuk warga yang terdampak. Dengan disaksikan Pembina PC LDII kecamatan Kalideres KH.Suharno, penyerahan paket sembako di Kelurahan Kalideres diterima oleh warga dengan cara antri berjarak 1 m antara masing-masing calon penerima. “Meski mengantri aturan berjarak 1m, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan menggunakan masker tetap diberlakukan,” jelas KH.Suharno.(fin).

 

 

Oleh: Arifin Rusdi (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat