PC LDII Tonjong dengan Warga Sekitar Gotong Royong Bangun Asrama Ponpes Al-Manshurin

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

BREBES (5/4). Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) PC Tonjong semangat mengikuti kegiatan gotong royong pembangunan asrama putri Pondok Pesantren Al-Manshurin pada Kamis (1/4/2021).

Pondok Pesantren Al Manshurin adalah ponpes binaan PC LDII Tonjong yang berlokasi di Dusun Nagog Desa Linggapura Kecamatan Tonjong. Baru berjalan delapan bulan, ponpes ini sudah memiliki masjid, ruang belajar santri dan asrama putra. Minimnya tanah kosong karena padatnya penduduk membuat pengurus pondok berinisiatif membuat rusunawa untuk asrama putri pondok pesantren yang rencananya akan dibangun 5 lantai diatas tanah ukuran 7x11m.

Ketua Pelaksana H. Iskandar Arafat berharap rencana pembangunan bisa berjalan lancar dan barokah.  “Asrama putri ini rencananya akan dibangun setinggi lima lantai terdiri dari beberapa ruangan seperti kamar tidur santri, kamar mandi, tempat wudhu, ruang olahraga serta jemuran khusus santri putri. Semoga gedung asrama putri bisa segera dibangun 5 lantai dan berjalan dengan lancar dan barokah.” terang Iskandar

Pada waktu yang lain Fakhrudin selaku Kepala Desa Linggapura berharap pembangunan asrama pondok dapat bermanfaat untuk kemaslahatan umat “Semoga pembangunan asrama pondok ini bermanfaat untuk kemaslahatan umat khususnya dalam pembinaan generasi penerus, sehingga bersinergi dengan program pemerintah menciptakan generasi yang religius dan berfikiran maju.” ujarnya.

Sementara itu H. Ahmad Muhsoni Ketua Yayasan menjelaskan bahwa Tujuan didirikannya Ponpes ini selaras dengan program pemerintah yaitu sebagai tempat pendidikan non formal dibidang keagamaan, “Pondok Pesantren ini sebagai tempat pembinaan anak-anak generasi penerus agar bisa menjadi anak yang berilmu, akhlaqul karimah, harapannya dapat memberikan kontribusi yang positif di masyarakat”, tuturnya.

Warga sekitar turut membantu pembangunan pondok ini, sehingga saat pengecoran pondasi yang kedalamannya 4m dikerjakan dengan semangat gotong royong. Acara tersebut dihadiri oleh pengurus yayasan Ponpes Al Manshurin H.Ahmad Muhsoni, Ketua Pondok Pesantren Amirudin, PC LDII Kecamatan Tonjong H. Syaefullah, Perangkat Desa Linggapura serta beberapa tokoh masyarakat (Abdul Rozak).

Oleh: Abdul Rozak (contributor) / olive (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram