Pembinaan Karakter untuk Remaja Magelang, LDII Kota Magelang Audensi Polres Magelang

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Magelang (30/1). Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Magelang melaksanakan pertemuan audensi dengan jajaran Polres Magelang Kota, 24/1. Kegiatan ini merupakan upaya konkret dari DPD LDII Kota Magelang untuk mempererat silaturahim dan meningkatkan kerja sama dengan pihak kepolisian setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD LDII Kota Magelang, Sularko memaparkan berbagai kegiatan dan program unggulan yang tengah dijalankan oleh LDII. Salah satu fokus utama yang dijelaskan oleh Sularko adalah pembinaan karakter generasi muda. “LDII berkomitmen untuk memberikan pembinaan intensif kepada generasi muda agar tumbuh menjadi individu yang profesional dan religius. Melalui program ini, kami berusaha mencetak remaja LDII yang terhindar dari perbuatan negatif seperti perilaku merokok, konsumsi minuman keras, tawuran, dan sejenisnya,” ujar Sularko.

 

Pada kesempatan itu Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina berbagi pengalaman selama bertugas di Surabaya, dan menyatakan harapannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Magelang. “Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Magelang,” tambah Kapolres.

AKBP Herlina menyampaikan kemungkinan adanya kerjasama dalam kegiatan bersama antara LDII dan Polres Magelang Kota. “LDII dipersilakan untuk mengundang Polres dalam kegiatan yang diadakan, begitu pula sebaliknya. Kami juga dapat melibatkan para pemuka agama, termasuk LDII, dalam memberikan pendidikan karakter kepada pelajar di Kota Magelang agar terhindar dari pengaruh hal-hal negatif,” ujar Kapolres.

Sambutan positif juga datang dari Kasatbinmas Polres Magelang Kota, AKP Edy Suryono yang mengapresiasi inisiatif LDII dalam menjalin silaturahim dengan kepolisian. “Kami mengapresiasi langkah konstruktif LDII dalam membangun hubungan yang baik dengan Polres Magelang Kota,” kata AKP Edy Suryono. Pertemuan ini diharapkan menjadi awal kerjasama yang berkelanjutan antara LDII Kota Magelang dan Polres Magelang Kota dalam upaya bersama menjaga keamanan dan membina karakter positif generasi muda di Kota Magelang. (ghoni/Trisna)

 

Oleh: Ghoni Iman AG Jtg10.10 / s14fag (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota