Pemerintah Riau Dorong LDII Bangun SDM Berkualitas dan Religius

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pekanbaru (23/5). Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili oleh kepala Biro (Karo) Kesra H. Zulkifli Syukur membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7 LDII Riau di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau pada Rabu (17/5).

Tema yang diangkat dalam muswil ini adalah “Membangun SDM Profesional Religius untuk Riau Bersatu di Bumi Lancang Kuning” yang sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Riau dalam membangun sumberdaya manusia.

“Tema Muswil LDII ke-7 yaitu membangun SDM profesional religius untuk Riau Bersatu di Bumi Lancang Kuning adalah sejalan dengan komitmen pemerintah Provinsi Riau yang menganggarkan 100 Miliar untuk membangun SDM yang beriman melalui beasiswa,” ujar Zulkifli Syukur.

Ia menambahkan, komitmen pemerintah Provinsi Riau untuk mendukung LDII Riau dalam membangun SDM yang berkualitas dan religius, “Pemprov Riau berharap agar LDII Riau dapat berkontribusi secara aktif dalam pembangunan Riau dengan menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah dan berbagai organisasi di Riau,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPW LDII Riau Imam Suprayogi mengatakan bahwa dalam Muswil ke-7 ini, LDII Riau mempersembahkan “Kampung Proklim untuk Bangsa” yang secara khusus ditujukan bagi masyarakat Riau. “Kampung Proklim adalah wujud nyata dari komitmen LDII Riau dalam mewujudkan delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa,” ujarnya.

Ia juga berharap LDII dapat terus bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Riau, organisasi kemasyarakatan, dan elemen masyarakat lainnya untuk memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum LDII KH Chriswanto Santoso menyebut, LDII Riau telah berhasil menjadi ormas yang sehat, karena mampu memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dengan peluncuran “Kampung Proklim”.

“Saya berpendapat bahwa LDII Riau adalah organisasi masyarakat yang sehat karena telah mampu berkontribusi bagi bangsa, dan saya mengundang pihak pemerintah dan organisasi masyarakat untuk hadir dalam Muswil ke-7 ini,” kata KH Chriswanto Santoso

Lebih lanjut, KH Chriswanto Santoso mengatakan di DPP LDII telah berkontribusi untuk bangsa melalui “8 Pengabdian untuk Bangsa”. Di samping itu, Ketum KH Chriswanto juga menyampaikan, di tahun politik ini, sikap LDII adalah netral aktif. LDII memandang pembinaan umat jangan terganggu oleh kontestasi lima tahunan tersebut.

Oleh: Urif de Kentes (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota