Pengajian Generus LDII Bantul Terapkan Protokol Kesehatan

 

Bantul (16/6). Dalam masa transisi new normal, kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Al Barokah di bawah Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Kasihan kembali aktif. KBM ini dihelat kembali setelah libur panjang karena pandemi virus corona (Covid-19). Pengajian KBM yang terdiri anak usia PAUD hingga SD Kelas 6, hadir kurang lebih 20 orang.

Dalam kondisi transisi new normal, anak-anak yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan menerapkan jarak fisik. Selain itu, di pintu masuk juga disediakan hand sanitizer. Pertemuan perdana yang dilaksanakan mulai pukul 16.00-17.00 ini pembelajaran belum aktif seperti biasanya.

Pengajian KBM diisi dengan silaturahim pada Senin (8/6/2020) dan Kamis (11/6/2020). Guru KBM AL Barokah Iqbal Nur Satrio Aji Hermanto mengingatkan kepada murid-murid, bahwa pandemi adalah cobaan, “Ambil saja hikmahnya, misalnya orang tua bisa lebih intensif dengan anaknya karena lebih banyak waktu bersamanya,” ucapnya.

KBM dibagi menjadi tiga kelas, yakni kelas PAUD, KBM A dan KBM B. Materi yang diajarkan antara lain membaca Iqra dengan metode tilawati, menulis huruf arab, menghafalkan doa-doa dan surat-surat pendek. Menyikapi kegiatan pengajian LDII, Iqbal mengatakan harus tetep dilaksanakan. “Adapun caranya tetep mengikuti protokol kesehatan, karena ini masalah akidah untuk bekal adik-adik di masa depan,” tambahnya.

Iqbal pun berharap semoga pandemi segera berakhir dan kegiatan berjalan normal kembali. “Sehingga adik-adik yang mau mengaji tidak takut lagi dan orang tua tidak khawatir dengan anak-anaknya,” pungkasnya. Diakhir KBM, para pengajar membagikan makanan ringan seperti biasanya saat hari-hari sebelum pandemi. [www.lines.id]

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.