Pengurus LDII Tulang Bawang Barat Terima Penyuluhan Hukum dari Kejari

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tulang Bawang Barat (28/2). Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang Barat (Tubaba) memberikan “Penerangan dan Penyuluhan Hukum”, bagi pengurus LDII se-Tulang Bawang Barat, pada Selasa (14/2). Acara itu mengambil tema “Peningkatan Nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan”, di Kantor Kejari Tulang Bawang Barat.

Acara itu dihadiri Kasi Intel Kejari Tubaba Dodi Ariyansyah dan Kasi Barang Bukti Gatra Yuda Pramana. Serta, Ketua DPD LDII Tubaba Fariz Waladin Sholih, Sekretaris LDII Tubaba Ikhwan Anto, dan perwakilan pengurus PC dan PAC LDII se-Tubaba.

Kasi Barang Bukti Kejari Tubaba, Gatra menerangkan, 4 pilar kebangsaan tidak bisa dipisahkan. “Pergeseran terhadap nilai-nilai Pancasila dan kewarganegaraan akan memberikan dampak yang besar,” ujarnya.

Untuk itu, ia menekankan perlunya memperkuat ideologi Pancasila bagi generasi penerus bangsa. Selanjutnya, menyikapi pesatnya perkembangan teknologi, ia menyampaikan perlunya melaksanakan filter. “Media sosial memiliki kerawanan yang lebih besar dibandingkan dengan media konservatif, karena siapa saja bebas menshare,” pungkasnya.

Ia berpesan, jangan sampai terpancing dengan berita hoax. “Tugas kita mengcroscek benar atau tidak. Masyarakat harus waspada dan berhati-hati dalam mendownload,” ujarnya.

Gatra melanjutkan, cara menghadapi hoax adalah dengan mengenali beritanya. Mengelola dan memutus jika memang tidak benar kesahihan informasinya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota