Penyuluhan Kesehatan Mengenai Virus Corona kepada Warga LDII Jaksel

Jakarta Selatan (29/3), Ditengah merebaknya virus Corona (COVID-19) yang sedang menjangkiti Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut serta proaktif melakukan kampanye perilaku hidup bersih dan sehat. Dokter umum Puskesmas Kecamatan Pancoran dr. Malik Jantra memberikan penyuluhan tentang virus Corona dalam rangka memberikan informasi lebih detail mengenai wabah virus Corona.

Penyuluhan yang dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan Gubernur DKI Jakarta, tersebut dilaksanakan pada Jumat, 13 Maret 2020 yang bertempat di Masjid Baitul Malikirrohman binaan LDII Kecamatan Pancoran. Malik menjelaskan dengan jelas mengenai virus Corona dan bagaimana cara pencegahannya.

“Kita berharap setelah penyuluhan ini masyarakat khususnya yang ada di lingkungan sekitar bisa mengetahui tentang virus Corona. Apa dan bagaimana cara mencegah penyebaran virus tersebut,” ujar Malik Jantra. Warga LDII Pancoran sangat antusias mendengarkan penyuluhan pencegahan virus corona tersebut. Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Pancoran, Ismadi menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan agar warga tidak panik dan tetap tenang serta paham langkah langkah yang harus diambil terkait merebaknya wabah virus Corona.

Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah selama dua minggu kedepan. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona di Jakarta. Sebagai gantinya, Gubernur Anies meminta kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh yang dilakukan di rumah. Tindakan ini diambil untuk mengamankan seluruh warga DKI Jakarta. (Lines/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.