Pererat silaturahim, LDII Kunjungi Kemenag Prabumulih

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Prabumulih (16/3). Dalam rangka menjalin komunikasi dan memperkokoh ukhuwah, Pengurus Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Prabumulih berkunjung ke kantor Kementerian Agama (Kemenag) Prabumulih, Rabu (15/03/2023). Kunjungan itu diterima oleh Kepala Kemenag Kota Prabumulih H. Hermadi di ruang kerjanya.

Hadir dalam silaturahim itu, Ketua DPD LDII Kota Prabumulih H. Suhermanto, Wakil KetuaBudi Santoso, Sekretaris Sulaiman D, Ketua Ponpes Sabilul Muttaqin Aldrin, Wakil sekretaris Nasrul Hairu, Biro Komunikasi, Informasi dan Media (KIM) Icen Fitrisno. Suhermanto mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai Kepala Kemenag Prabumulih. “Kami sebagai bagian dari masyarakat Prabumulih, terlebih secara keormasan senantiasa siap untuk diajak komunikasi, kerjasama, bersinergi dan membangun ukhuwah bersama Kementerian Agama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suhermanto juga menyerahkan buku hasil Munas, Majalah Nuansa serta Surat keputusan (SK) pengurus LDII yang baru dilantik Juni 2022 yang lalu. “Hasil Munas kami sampaikan kepada Kemenag Prabumulih untuk dapat dijadikan referensi dan mudah-mudahan bisa menjadikan manfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Prabumulih H. Hermadi mengapresiasi kepada LDII Prabumulih yang telah membantu menjaga keharmonisan dan kerukunan dalam beragama . “Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan untuk kemashlahatan umat,” ujarnya. Disamping itu, Kemenag Kota Prabumulih menyampaikan tentang pentingnya moderasi antar umat beragama merupakan kunci untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Sehingga memberikan rasa nyaman dan aman bagi semua umat melaksanakan ibadah menurut agama masing-masing. Hermadi mengapresiasi kunjungan silaturahmi LDII dan berharap hal ini menjadi jembatan untuk merukunkan umat yang ada di Prabumulih. Selain itu bisa menjaga kerukunan umat beragama menjalankan pelayanan kepada umat. Selain itu Beliau juga menyampaikan tentang bahaya radikalisme serta menitipkan agar bersama sama menjaga keutuhan umat beragama.“Kunci moderasi yaitu bisa saling menghargai dan tidak saling mencerca satu sama lain sehingga menjadi kontroversial. Jangan sampai ada yang tidak rukun dalam kehidupan sehari-hari di karenakan adanya perbedaan,” paparnya.

Suhermanto menambah kan LDII juga akan melaksanakan kegiatan pengajian Akbar yang insyaallah akan di laksanakan Sesudah Hari Raya idul Fitri tahun ini.Beliau Mengundang kemenag agar bisa ikut hadir dalam kegiatan tersebut.,’Tutupnya.

 

Oleh: Icen Fitrisno SUMSEL07.03/S08CEN (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota