Persinas ASAD Kab. Sanggau Gelar TOT untuk Pelatih

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

 

Sanggau (26/2). Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kabupaten Sanggau Prov. Kalimantan Barat menggelar training of trainer (TOT) bagi para pelatih ASAD. Kegiatan bertempat di Padepokan Persinas ASAD dan berlangsung selama 4 hari, sejak tanggal 18 hingga 21 Februari 2021.

Ketua Persinas ASAD Kabupaten Sanggau Umar Hamdani mengatakan TOT ini dimaksudkan agar para pelatih pencak silat mempunyai kemampuan menyusun program-program latihan yang jelas terutama materi latihan dasar yang dinilai sangat penting bagi para pesilat. “Prestasi pesilat sangat ditentukan oleh program yang disusun pelatih. Kemampuan pelatih inilah yang hendak kita tingkatkan,” ujarnya.

Semakin banyak pelatih yang memiliki sertifikasi, Umar meyakini olah raga asli Indonesia ini akan semakin berkembang di Sanggau. “Saya yakin insya Allah pencak silat di Sanggau semakin meluas dan prestasinya juga meningkat, karena banyak tercipta pelatih yang handal,” ujar Umar yang juga Ketua Pelatih IPSI Sanggau. Peserta TOT ini berasal dari para utusan ranting dan pengurus Persinas ASAD Sanggau yang berjumlah 17 orang. “Peserta berasal dari utusan ranting dan pengurus sebanyak 17 orang dan 4 pelatih sebagai narasumber,” jelas Umar.

Ketua IPSI Sanggau, Yulius Tehau mengapresiasi kegiatan TOT bagi pelatih yang digelar Persinas ASAD. “Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan TOT untuk pelatih, ini merupakan sumbangsih dalam meningkatkan prestasi pencak silat di Sanggau,” tegasnya. “Jangan kuatir, sebagai ketua, saya akan mengayomi semua perguruan. Bahkan setiap langkah untuk peningkatan prestasi pencak silat akan saya dukung,” ujar Yulius.

Yulius Tehau juga mengingatkan untuk selalu menjaga kerukunan dan kekompakan. “Saya berharap semua perguruan bisa menjaga kerukunan dan kekompakan. Konkritnya saling menghargai sesama perguruan silat,” tutup Yulius.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram