Persinas ASAD Kota Tangerang Raih Juara Umum di Silat Benteng Cisadane Champions Open I

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

Tangerang (28/01/2022). Perguruan Silat Nasional (PERSINAS) ASAD Kota Tangerang berhasil meraih 58 Emas, 27 Perak dan 9 Perunggu, sekaligus merebut piala bergilir dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, pada gelaran Turnamen Silat Benteng Cisadane Champions Open 2022 di Metropolis Town Square Tangerang.

Wakil Ketua Pengurus Cabang PERSINAS ASAD Kota Tangerang, Anggoro Bayu Wardana mengatakan, turnamen yang digelar pada 26-27 Maret 2022 ini diikuti 843 Peserta dengan 22 Kontingen dan 43 Perguruan. Sementara, perwakilan dari Persinas ASAD Kota Tangerang menurunkan atlitnya berjumlah 94 orang dengan usia tingkat SD, SMP dan SMA.

“Prestasi membanggakan ini selain dari penerapan latihan secara rutin, dan pencapaian target Pengcab. Kota Tangerang untuk mempersiapkan diri pada event propinsi dan nasional yang akan datang”, ungkap Anggoro.

 

Dalam wawancara terpisah, Ketua Panitia Silat Benteng Cisadane Champions Open I, Sugiyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dalam persiapan menyambut Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) untuk mencari atlet-atlet pesilat baru untuk mewakili Kota Tangerang.

“Turnamen ini terdiri dari dua bagian yaitu silat seni dan silat tanding. Di mana silat seni dinilai dari kreativitas dan kerapihan, sedangkan silat tanding dinilai dari poin yang masuk saat bertanding,” ujarnya.

Dengan diadakannya Silat Benteng Cisadane Champions Open I ini, Sugiyanto berharap bibit-bibit pesilat baru dapat ditemukan. Sehingga Kota Tangerang dapat menjuarai PORPROV di tahun ini. “Kota Tangerang sudah menjuarai PORPROV pada kategori silat sebanyak dua kali di tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahan di PORPROV tahun ini Kota Tangerang juga dapat menjadi juara kembali di kategori silat,” ungkapnya.

 

Oleh: Ben Bene (contributor) / Khoir (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin