Pesilat ASAD Kota Padang Raih Medali Perunggu

Atlet Persinas ASAD Kota Padang M. Sueh Abuhurairoh Raih Medali Perunggu pada Kejuaraan STIE-SAK Cup I
Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Padang (19/02) — Pesilat Persinas ASAD kota Padang, M. Sueh Abuhurairoh meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat Satria STIE-SAK Kerinci Cup I 2021. Kejuaraan ini dilaksanakan di Gedung Gelora Kemenangan Alam Sakti Kerinci Sungai Penuh, pada 14-19 Februari 2021.

Pelatih kontingen Persinas Asad kota Padang, Muhammad Rofiq mengatakan, medali tersebut diraih atletnya yang turun di kelas E putra dewasa. Persinas ASAD Kota Padang menurunkan delapan orang atletnya pada kejuaraan kali ini dan sebagian besarnya usia remaja.

Menurut Rofiq, walaupun tidak semua atletnya berhasil menjadi yang terbaik di kelasnya, hasil yang telah dicapai menunjukkan pesilat ASAD mampu berbicara dalam turnamen yang cukup besar ini. “Kejuaraan ini diikuti sekitar 800 atlet yang berasal dari 5 provinsi se-Sumatera. Banyak juga atlet senior dan berpengalaman yang turun dalam kejuaraan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, keikutsertaan atletnya dalam kejuaraan ini juga merupakan ajang persiapan atlet usia remaja dalam mengikuti seleksi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja 2021 yang diadakan oleh Pengurus Besar Persinas ASAD di akhir tahun ini.

“Kita sangat bersyukur setelah sekian lama tidak ada event kejuaraan pencak silat akibat adanya pandemi. Akhirnya rasa rindu kita terobati dengan terselenggaranya kejuaraan yang cukup besar di bumi Kerinci ini,” ujar Rofiq.

Sementara itu, Ketua Pengprov Persinas ASAD Sumatera Barat, Roy Gabro yang ikut mendampingi kontingen ke Sungai Penuh mengatakan, pihaknya menargetkan prestasi di Kejurnas Remaja Persinas ASAD yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta.

“Atlet yang ada saat ini akan mengikuti beberapa turnamen untuk menambah jam terbang dan percaya diri mereka. Selain itu mereka juga mengikuti pemusatan latihan yang akan dievaluasi melalui turnamen. Ini juga bagian dari program kerja Persinas ASAD Sumbar di bidang pembinaan prestasi,” tuturnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram