Pesilat Persinas ASAD Hadiri Kejurprov Pencak Silat Jawa Tengah

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Blora (6/12). Ratusan Pesilat se Jawa Tengah mengikuti kegiatan Pra-Porprov pencak silat Jawa Tengah, tercatat ada 778 orang pesilat dari 34 Kontingen yang mengikuti acara ini, termasuk Pesilat dari Perguruan Pencak Silat PERSINAS ASAD. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengprov IPSI Jateng, Harry Nuryanto Soediro.

Dalam sambutannya, Harry Nuryanto Soediro menyampaikan pesan Ketum PB IPSI Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo bahwa mari kita dukung secara totalitas pencak silat supaya dapat Go Olimpiade dan menjadi juara dan semakin mengharumkan bangsa Indonesia.

“Selamat bertanding, Jaga sportifitas dan kerukunan antar sesama pesilat,” tutur Harry.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) yang diwakili oleh Kabid Olahraga Prestasi, M. Azis Ariyant dalam sambutannya diajang Pra-Porprov ini menyampaikan pesan dan harapan dari Menpora RI kepada ratusan pesilat yang hadir di GOR Mistika Blora.

“Kami tidak meragukan lagi prestasi atlet pencak silat Jawa Tengah baik di tingkat Nasional maupun di tingkat Internasional, yang mana atlet pencak silat asal Jawa Tengah sudah berulang kali mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional,” ucap Aziz Ariyanto.

“Menpora mengharapkan agar kedepannya pesilat Jawa Tengah semakin berprestasi lagi di kancah Nasional maupun Internasional,” tambah Aziz Ariyanto.

Diketahui saat ini terdapat 4 atlet asal Jawa Tengah yang masuk program Pelatnas, salah satunya adalah atlet dari Persinas ASAD Jawa Tengah yakni Khairudin Mustaqim yang pada pelaksanaan POMNAS XVII 2022 kemarin meraih medali emas.

 

Dalam perhelatan Pra Porprov tahun ini turut mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bupati Blora, Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Blora yang sekaligus Ketua Umum IPSI Kabupaten Blora, Muspida Kabupaten Blora, Ketua Umum KONI Kabupaten Blora & Pengurus IPSI Jawa Tengah. 

Oleh: Rizal Putra Milda 0812 7229 3074 (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin