Ratusan Generus LDII Sukoharjo Ikuti Perkemahan Cinta Alam Indonesia

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Sukoharjo (20/7) – Sebanyak 130 generasi penerus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sukoharjo mengikuti Perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI) yang diselenggarakan pada hari Jumat s/d Minggu, tanggal 15-17 Juli 2022. Kegiatan perkemahan diadakan di Puncak Gunung Gajah Mungkur, Dusun Kerjo, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Sukoharjo.

Hadir menyaksikan dan memberikan pembekalan antara lain anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo Mulyadi, Kepala Desa Gunungan Widi Hastuti, Kepala Desa Kedungsono Supriyadi, Camat Bulu Widyanto Setya Wibowo, Camat Bendosari Rohmadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Suprapto, dan Kapolsek Bulu AKP Banuari.

Menurut Ketua Panitia Cinta Alam Indonesia H. Aris Hasyim Juaidi kegiatan Perkemahan Cinta Alam Indonesia ini merupakan kegiatan tahunan DPD LDII Kabupaten Sukoharjo, hanya saja pada saat tahun sebelumnya tidak diadakan karena pandemi Covid 19.

Selain itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo H.Dalono Abdul Rosyid mengatakan tujuan dari kegiatan Perkemahan Cinta Alam Indonesia ini untuk pembinaan dan pembentukan karakter bagi generasi penerus LDII khususnya di Kabupaten Sukoharjo. “Tujuan Perkemahan Cinta Alam Indonesia ini yaitu untuk membentuk generasi penerus yang profesional religius, alim faqih, akhlaqul karimah, mandiri dan mencintai lingkungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” jelasnya.

 

Selain pembinaan generasi penerus, Perkemahan Cinta Alam Indonesia ini juga melakukan kegiatan penanaman 1.000 Pohon dan pembagian sembako untuk warga sekitar. H.Dalono Abdul Rosyid mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agustinus Setiyono dan juga para donatur yang telah membantu dalam kelancaran kegiatan Perkemahan Cinta Alam Indonesia ini. “Marilah para generasi muda LDII memiliki AKIK, yaitu Aktifitas, Kreatifitas, Inisiatif dan Komunikatif sebagai bekal untuk menyongsong generasi emas pada tahun 2045,” tutup H.Dalono.

 

Oleh: Achmad Maulana (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat