Rayakan Idul Adha, Warga LDII Kebumen Potong 239 Hewan Kurban

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Kebumen (4/7). Dalam merayakan Idul Adha 1444H, keluarga besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kebumen memotong hewan kurban sebanyak 129 ekor sapi dan 110 ekor kambing. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Kebumen H Gunardi menjelaskan, tebar daging kurban warga LDII Kabupaten Kebumen dilaksanakan di seluruh Pengurus Cabang dan Pengurus Anak Cabang LDII di Kebumen.

“Mulai dari ujung barat yaitu PC Rowokele sampai PC Prembun,” ujar Gunardi.

Semangat dan antusias warga dalam melaksanakan berkurban ini menurut Gunardi adalah karena ingin mewujudkan ketakwaan pada Allah. Kurban sebagai bentuk peningkatan ketakwaan terhadap Alloh SWT dan bentuk kepedulian sosial sehingga puluhan ribu bungkus daging kurban telah dibagikan kepada warga masyarakat.

“Pembagian daging kurban menggunakan besek secara umum adalah bentuk apresiasi surat Edaran Bupati Kebumen tentang tebar daging kurban menggunakan daun pisang daun jati serta anyaman bambu yang bisa dikomposkan dan tidak menimbulkan sampah plastik yang sulit terusai,” jelas Gunardi.

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota