Remaja LDII Indragiri Hulu Mengikuti Pengajian Akhir Tahun

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Inhu (4/1). Seperti tahun-tahun sebelumnya, DPD LDII Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pengajian akhir tahun 2022 bagi remaja putra dan putri, Sabtu (31/12). Pengajian yang ditujukan kepada generasi muda itu digelar di 4 titik, diantaranya di PAC LDII Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat (Ponpes Roudlotul Manshurin), PC Rengat, PC LDII Pasir Penyu (Ponpes Nur Haq Tanjung Gading) serta PC LDII Lubuk Batu Jaya Desa Air Putih (LBJ).

“Alhamdulillah pengajian akhir tahun kali ini diikuti lebih dari 300 generasi muda LDII. Antusias yang luar biasa ditunjukkan para generasi muda LDII dalam mengikuti tiap sesinya,” ungkap ketua DPD LDII Kabupaten Inhu, Adang Sridarta, saat dikonfirmasi pada Minggu (1/1).

“Bahkan pengajian tersebut tidak hanya digelar di DPD LDII Inhu saja, akan tetapi juga digelar LDII nasional khusus remaja,” ungkap Adang. Kegiatan positif di akhir tahun ini, jelas Adang, yang paling utama adalah untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja, menghindari huru-hara serta dalam rangka pembinaan generasi muda.

Adapun kegiatan pada pengajian akhir tahun ini, lanjut Adang, dimulai ba’da Isya’. Diawali dengan materi penyampaian Alqur’an dan Hadits makna dan keterangan, dilanjutkan dengan nasehat yang berisi tentang pentingnya membentuk karakter generasi muda LDII yang alim fakih-berakhlakul karimah dan memiliki kemandirian.

Setelah itu, kegiatan remaja LDII semakin semarak dengan diadakan sesi kreativitas generus seperti sharing, kuis cerdas cermat, simulasi menambah amalan di Tahun 2023 dan dilanjutkan dengan bakar ayam.

Oleh: Adang Sridarta (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat