Remaja Putri LDII Bangka Belitung Ikuti Pelatihan Memasak Makanan Tradisional Lempah Kuning

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

 

Bangka Belitung (7/8). Remaja putri LDII Kota Pangkalpinang dan LDII Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan pembekalan teknik memasak makanan tradisional khas Pulau Bangka, yakni “Lempah Kuning”. Mereka juga diberi pengenalan bumbu-bumbunya, pada Minggu (30/07).

Pembekalan ini diselenggarakan oleh Bidang Keputrian PPG Bangka di bawah naungan Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga DPW LDII Babel guna mengajarkan basic life skill atau keterampilan hidup dasar pada remaja, khususnya perempuan.

 

Ketua Bidang Keputrian PPG Bangka, Sri Martini mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada remaja putri LDII persiapan sebelum berumah tangga. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program PPG Bangka Bidang Keputrian yang telah direncanakan. Tujuannya untuk mempersiapkan remaja putri dalam berumah tangga, terutama adalah memasak,” katanya. 

Anggota Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga DPW LDII Babel ini juga mengungkapkan, bahwa pembekalan ini dibagi menjadi 2 tempat. Untuk DPD LDII Kota Pangkalpinang dilaksanakan di halaman Masjid Qudrotul Khudsi Pangkalpinang. Sedangkan untuk pembekalan kemandirian kepada remaja putri LDII Bangka Tengah, kegiatan berlangsung di halaman Masjid Al Firdaus, Desa Nibung, Bangka Tengah.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, mereka (Remaja Putri LDII) memiliki bekal dalam berumahtangga, yakni kemampuan untuk memasak sehingga bisa menjadi calon ibu idaman para suami,” harapnya. 

Oleh: Firda Bestari (contributor) / Fitri Utami (editor)

 

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota