Ribuan Warga Padati Salat Idul Fitri dari LDII Pedan

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

Suasana khidmat dan khusyuk memenuhi Lapangan Sumber, Desa Sumber, saat ribuan warga Pedan dan Trucuk berkumpul untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Pedan pada Rabu, 10 April 2024. Ustadz Khotibnya Khoiruddin Nur, bertindak sebagai khotib dan imam sholat, sementara pengaturan lalu lintas dan parkir kendaraan jamaah dijalankan dengan tertib oleh koordinator Wiyono, Ketua Senkom Mitra Polri, serta dibantu oleh Pemuda LDII Kecamatan Pedan dan Trucuk.

Pemilihan Lapangan Sumber sebagai lokasi sholat Idul Fitri tahun ini didasarkan pada pertimbangan yang matang, seperti diungkapkan oleh Ketua PC LDII Kecamatan Pedan, Suwarto. Lapangan tersebut terpilih karena memiliki luas yang memadai untuk menampung ribuan jamaah, jauh dari hiruk pikuk kendaraan yang lalu lalang, serta tidak terlalu jauh dari kantor sekretariat PC LDII Kecamatan Pedan. Suwarto menyampaikan rasa syukur atas kelancaran pelaksanaan sholat Idul Fitri ini dan mengimbau kepada warga LDII untuk menjaga ketertiban berlalu lintas.

Ketua Senkom Mitra Polri Pedan, Wiyono, juga menyampaikan rasa syukur dan menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama perayaan Idul Fitri. Wiyono menegaskan kesiapan Senkom Mitra Polri Pedan dalam membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Idul Fitri. Semoga Idul Fitri tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua, harap Wiyono.

Melalui acara ini, selain sebagai ibadah, juga menjadi ajang silaturahmi dan membangun kebersamaan antara sesama warga LDII dan dengan masyarakat sekitar. Semoga semangat ukhuwah Islamiyah terus terjaga dan membawa berkah bagi masyarakat Pedan dan Trucuk.

Berikut foto kegiatan:

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

Oleh: Rizal Putra Milda 0812 7229 3074 (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin