Sako SPN Lampung Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bandar Lampung (24/4). Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Tingkat Daerah Lampung menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban bencana alam. Bantuan senilai 7,5 juta rupiah itu diserahkan Pimpinan Sako SPN Lampung Heri Sensustadi kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia pada Kamis (22/04) di Komplek Kwarda Lampung.

Penyerahan ini bersamaan dengan talkshow Kartini Zaman Now yang dipandu Waka Binamuda Kwarda, Anna Morinda. Talkshow ini sendiri digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus meramaikan Kafe Sakura (Pasar Kuliner Tradisional) yang digagas Ka. Kwarda Chusnunia “Nunik”.

Saat menyerahkan bantuan, Pimpinan Sako SPN Lampung, Heri mengatakan bahwa bantuan ini adalah hasil penggalangan dana anggota Sako SPN se-Lampung sebagai wujud kepedulian anggota. “Sedikit bantuan ini adalah hasil penggalangan dana dari anggota (Sako SPN) se-Lampung sebagai wujud kepedulian kami atas bencana yang terjadi di tanah air”, katanya.

Nunik, sapaan akrab Ka. Kwarda yang juga Wakil Gubernur Lampung menyambut dengan ucapan terima kasih atas bantuan Sako SPN Lampung, selanjutnya Nunik menugaskan Waka Abdimasgana untuk menyalurkan bantuan tersebut. “Atas nama Kwarda, saya berterima kasih atas bantuan dari Sako SPN. Selanjutnya saya menugaskan Waka Abdimasgana untuk menyalurkannya” sambut Nunik.

Serah terima bantuan disaksikan pula oleh jajaran pengurus harian Kwarda, diantaranya Ketua Harian Zainuri, Waka Abdimasgana Aswarodi, Waka Binamuda Anna Morinda dan Sekretaris Mubasit. Sedangkan dari Sako SPN hadir mendampingi penyerahan Waka Pinsakoda Johan Wahyudi dan Eko Dedi Gunawan, dan Mabisakoda Narso.

Acara yang digelar sebagai Peringatan Hari Kartini ini sekaligus memperingati Hari Bumi. Untuk peringatan Hari Bumi, Nunik menanam pohon alpukat tidak jauh dari tempat digelarnya acara talkshow. (Johan)

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat