Sampaikan Hasil Rapimnas, LDII Kunjungi Kantor MUI Banten

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

SERANG, 19/ 09 – Jajaran Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Banten, beraudiensi dengan MUI Provinsi Banten, 15/09. Tujuan silaturrohim ini adalah untuk menyampaikan laporan hasil rapimnas DPP LDII, Agustus lalu yang menunjuk penjabat (Pj) Ketua Umum DPP LDII.

Bertempat di kantor MUI Provinsi Banten, rombongan diterima langsung oleh Ketua Umum MUI Provinsi Banten KH.A.M.Romly, yang didampingi jajaran pengurus harian. Pada kesempatan itu Sekrertaris DPW LDII Banten Dimo Tono Sumito menyampaikan, laporan terkait hasil Rapimnas DPP LDII pada Agustus lalu dan salah satu hasilnya adalah penunjukkan Ir.KH.Chriswanto Santoso sebagai Pj Ketua Umum, menggantikan Ketua Umum yang berhalangan tetap karena wafat. “LDII memiliki komitmen bahwa roda organisasi harus terus berjalan, terutama yang berkaitan dengan pembinaan umat,” kata Dimo.

Sekretaris DPW LDII ini juga melaporkan bahwa LDII Banten telah membuat satgas covid-19 pada tiap DPD LDII se-Provinsi Banten, agar bisa berintegritas, dan berkerjasama mendukung program MUI Banten yang secara aktif memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Sebagai bentuk syiar dakwah bersama, dengan pemerintah setempat. “Termasuk menjaga pemulihan ekonomi dapat terus berjalan, didukung ketatnya warga masyarakat menerapkan Protokol kesehatan dengan penuh kesadaran.

Dalam pencegahan covid-19 ini kegiatan LDII di tiap Kabupaten dan Kota saat ini dilaksanakan secara daring,” ungkapnya. Dimana, LDII Banten melaksanakan berbagai kegiatan secara online, dari pengajian Al Qur’an, dan Hadist sampai musyawarah LDII se-Banten. Hal ini sebagai upaya mencari jalan melancarkan dakwah amar ma’ruf nahi munkar, ditengah situasi pandemi yang sedang dihadapi bangsa Indonesia. “Kami yakin, apabila masyarakat sadar dan patuh. Ibadah dan perekonomian akan lancar,” jelasnya.

KH.A.M.Romly mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Prof.KH Abd Syam dan mendoakan agar Ir.KH.Chriswanto Santoso sebagai Penjabat Ketua Umum DPP LDII mampu melanjutkan roda organisasi mencapai misi visi yang telah dicanangkan sebelumnya. “MUI mengapresiasi kegiatan penanganan Covid-19 di LDII. Dan diharapkan dapat bekerjasama dengan baik,” kata KH. A.M. Romly.       (*/A.Laksono/faktabanten.co.id)

 

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram