Satgas LDII Pedan dan Senkom Mitra Polri Bantu Prosesi Pemakaman Warga yang Meninggal Dunia

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klaten (07/01). Satgas LDII Kecamatan Pedan bersama Senkom Mitra Polri turut membantu kelancaran prosesi pemakaman warga Sumber Kulon Tukirah (61) yang meninggal dunia karena sakit. Jenazah Tukirah disayamkan di Pemakaman Umum Sumber Kulon, Pedan, Klaten, Jawa Tengah, pada Sabtu (7/1) pukul 13.00.

Selain bertakziah di rumah duka, Satgas PC LDII bersama Senkom Mitra Polri juga membantu pengaturan lalu lintas, dan membantu mengangkat keranda jenazah tersebut hingga ke liang lahat.

Ketua Senkom Kecamatan Pedan sekaligus koordinator lapangan Wiyono mengatakan bahwa Senkom Mitra Polri Kecamatan Pedan diterjunkan untuk menjaga Kamtibmas serta mengatur kelancaran lalu lintas. “Setiap ada kegiatan, kami selalu hadir membantu warga dan kepolisian, termasuk saat ini Senkom membantu warga yang terkena musibah karena keluarganya ada yang meninggal,” ujar Wiyono saat wawancara dengan awak media.

Senada, Ketua PC LDII Pedan Suwarto dalam pesan tertulisnya kepada awak media menyampaikan, keterlibatan Satgas LDII Pedan ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama, “Alhamdulillah PC LDII Pedan dalam kegiatan sosial apapun selalu menerjunkan bantuan, seperti ada musibah kebakaran, banjir, atau Posko Mudik setiap tahunnya LDII Pedan juga senantiasa aktif ikut dalam Pospam tersebut bersama para Relawan,” tambah Suwarto.

Ia menambahkan, Satgas LDII juga terlibat dalam beberapa kegiatan bersama instansi terkait. “Pada malam pergantian tahun 2022-2023 Satgas PC LDII Pedan juga hadir bersama TNI, Polri, Persinas ASAD, Banser, Kokam, Senkom Mitra Polri dan Relawan lainnya di Posko Nataru depan Mapolsek Pedan,” jelas Suwarto. (*Rizal PM/Lines)

Oleh: Rizal Putra Milda 0812 7229 3074 (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota