Sekum MUI DKI Silaturahim Ramadan Bareng Warga LDII Jakarta Pusat

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 Jakarta – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh pengampunan dan kebarokahan. Untuk itu, dengan harapan mendapatkan kebarokahan Ramadhan, DPD LDII Jakarta Pusat mengadakan Silaturrahim Ramadhan bersama Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta, Minggu malam di Masjid An Nafiu Cempaka Putih, Jakarta Pusat [09 April 2023 | 19 Ramadhan 1444 H].

Acara silaturrahim dimulai dari sholat Isya dan Tarawih berjamah, kemudian tadarus Quran, membaca bersama-sama jamaah Masjid An Nafiu. Baik sholat dan tadarus Quran dipimpin oleh Dewan Penasihat DPD LDII Jakarta Pusat KH. Imam Bashori. Setelahnya dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPW LDII DKI Jakarta H. Teddy Suratmadji, mewakili LDII sebagai tuan rumah penyelenggara acara silaturrahim.

KH. Yusuf Aman, Sekum MUI DKI Jakarta yang rutin tiap tahunnya mengadakan Safari Ramadhan di wilayah DKI Jakarta, tidak melupakan juga untuk selalu silaturrahim bersama Warga LDII khususnya LDII Jakarta Pusat. Hadir dengan menggunakan pakaian jas putih, kopiah dan sarung, Yusuf Aman mengatakan, “Saya hadir menyesuaikan pakaian yang biasa dipakai [Warga] LDII putih bersih. Semoga kita semua selalu menjaga hati untuk selalu bersih”.

Silaturrahim kali ini beliau memberikan nasihat agama [tausiah] tentang banyak hal, yaitu tentang keutamaan puasa Ramadhan, pentingnya kejujuran, luar biasanya Al Quran sebagai Kitabnya Allah SWT, sampai perlunya seluruh umat Islam menjunjung persatuan dan kesatuan. Dan momen silaturrahim yang diadakan LDII Jakarta Pusat menjadi kegiatan yang tepat untuk mewujudkan dan mengingat hal-hal tersebut di atas.

Media pemberitaan online lines.id dan LDII tv hadir meliput kegiatan ini. Awak pemberitaan pun meminta kesempatan wawancara kepada KH. Yusuf Aman Sekum MUI DKI dan H. Teddy Suratmadji Ketua DPW LDII DKI. Keduanya sama-sama memberikan pernyataan sebagai sebuah pesan. “Bagi warga LDII dan semua umat Islam, jadikan momentum Ramadhan ini untuk lebih memberikan nilai positif untuk kelangsungan bangsa kita [Indonesia] ke depan. Secara proporsional harus diakui bahwa kitalah yang mayoritas di tempat ini. Jadikanlah Islam yg kita anut ini termasuk LDII menjadi Islam yang rahmatan lil ‘alamin”, papar KH. Yusuf Aman.

Sementara H. Teddy Suratmadji turut berpesan, “Safari [silaturrahim] Ramadhan bersama MUI ini harus terus dilaksanakan. Sebab dari acara ini didapatkan nasihat-nasihat agama yang baik. Salah satunya adalah hikmah tentang tidak bolehnya kita menentang arus tapi juga jangan terlalu mengikuti arus”, jelasnya.

Hadir dalam acara sebagai pelaksana Silaturrahim Ramadhan Ketua DPD LDII Jakarta Pusat Purwanto Hadi beserta Sekretaris Sukarjan dan jajaran Pengurus Harian. Seluruh Ketua PC LDII Kecamatan dan PAC LDII Kelurahan di wilayah Jakarta Pusat. Warga serta jamaah Masjid An Nafiu yang rutin aktif ibadah di masjid ini pun hadir memenuhi tempat acara. Purwanto Hadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Sekum MUI DKI dan Ketua DPW LDII DKI. Beliau juga mengatakan, “Kedepannya Silaturrahim Ramadhan akan terus dilaksanakan sebab memberikan manfaat positif dan hikmah. Salah satunya, kegiatan Ramadhan melatih disiplin dan kesabaran, yaitu sebagai Kawah Candradimuka bagi Warga LDII Jakarta Pusat khususnya. Sehingga bisa di-“getuk tularkan” kepada semua orang”, pungkasnya sekaligus menutup perjumpaan acara.

Oleh: EQi | mufiqs (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota