Semangat Berkurban dan Berbagi, Warga LDII Bengkulu Bagikan 35 Ribu Paket Kurban

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BENGKULU (15/7) – Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu tahun ini kembali menyembelih hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban ini selalu meningkat di setiap tahunnya. Pada tahun ini termasuk kurban terbanyak yang dilaksanakan LDII di Provinsi Bengkulu dengan total sebanyak 309 ekor.

Kegiatan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Kota Bengkulu dilaksanakan di berbagai tempat kegiatan salah satunya di halaman belakang Masjid AI-Huda, Kebun Tebeng, Kota Bengkulu, 10/7. Usai pelaksanaan penyembelihan, daging-daging kurban tersebut didistribusikan ke masyarakat sekitar masjid. Total lebih dari 35.000 paket dibagikan.

Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi menyampaikan bahwa setiap muslim harus mampu memaknai ibadah kurban, karena terdapat beberapa hikmah yang dapat dipetik dari kisah Nabi Ibrahim AS, yakni perintah dan ketentuan-ketentuan yang telah digariskan oleh Allah SWT harus dilaksanakan, harus disambut dengan tekad sami’na wa-atha’na mastatha’na. “Karena itu, kepada umat Islam, mari mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim sehingga menjadi warga teladan di lingkungannya, sehingga figur dan pribadinya menjadi dambaan lingkungan sekitarnya,” tegas Meri.

 

Meri juga menjelaskan ratusan ekor hewan kurban tersebut yaitu terdiri dari 3 ekor kerbau, 191 ekor sapi serta 115 ekor kambing. Hewan kurban tersebut disembelih di berbagai lokasi di Provinsi Bengkulu dan dipastikan hewan hewan tersebut bebas dari PMK. “Pada tahun ini, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan LDII Provinsi Bengkulu tersebar di sejumlah lokasi meliputi Kota Bengkulu sebanyak 52 ekor, Kabupaten Bengkulu Utara 104 ekor, Kabupaten Rejang Lebong 35 ekor, Kabupaten Bengkulu Selatan 6 ekor, Kabupaten Mukomuko 55 ekor, Kabupaten Kepahiang 16 ekor, Kabupaten Lebong 8 ekor, Kabupaten Kaur 7 ekor, Kabupaten Seluma 8 ekor, dan Kabupaten Bengkulu Tengah 14 ekor. (TRI/KIM BENGKULU)

 

Oleh: S09TRI.Bengkulu9 (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat