Semangat Gotong Royong, LDII Pancoran Mas Andil dalam Kerja Bakti Nasional

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Depok, 30/8 – PC LDII Pancoran Mas ikut andil melakukan kerja bakti di lingkungan Masjid Baitul Ihsan dan beberapa majlis ta’lim binaan LDII. Terwujudnya kegiatan ini dalam rangka kerja bakti nasional yang diinstruksikan oleh DPP LDII secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, 4/8. Ketua PC LDII Pancoran Mas Teguh Ariyadi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian warga LDII terhadap lingkungan, “Beberapa hal lain yang melatarbelakangi kegiatan adalah kepedulian LDII terhadap lingkungan yang sudah mulai kotor, sampah berserakan, dan mewujudkan kontribusi nyata terhadap masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kerja bakti merupakan simbol dari semangat nasionalis kemerdekaan. Ini sebagai wujud nyata warga LDII dalam berkontribusi pada masyarakat sekitar dengan membersihkan lingkungan, selokan dan masjid. Selain itu, disediakan juga makanan dan minuman ringan Untuk menambah kesemangatan dan kenyamanan warga LDII yang andil. Hal ini secara tidak langsung menambah perasaan kebersamaan, guyub, rukun dan kompak sesama warga LDII.

 Teguh menambahkan terdapat segudang manfaat dan dampak positif dari Kerja Bakti Ini, ”Tentu kami berharap lingkungan tambah nyaman, bersih, proses beribadah pun lebih baik, karena Nabi pun menganjurkan umat Islam untuk bersih, dan juga dakwah itu kan tidak hanya mengaji di dalam masjid tapi juga mewujudkannya secara nyata,” tutup Teguh.

 

 

Oleh: Irma Santika (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota