Senkom Mitra Polri Kediri Helat Pelatihan Rescue

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Kediri (14/8). Kemeriahan Hari Kemerdekaan RI ke-78 terlihat pada Latihan Rescue Bersama se-Kediri Raya yang digelar oleh Senkom Kabupaten Kediri pada Minggu, (13/8) di Kecamatan Kepung. Latihan Rescue Bersama tersebut dihadiri Kasi Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Kediri, Johans Maras Ponda, Kasat Binmas Polres Kediri AKP Abdul Karim dan 150-an Senkom Rescue Kediri Raya.

Menurut Ketua Senkom Kabupaten Kediri, Suyanto, latihan bersama tersebut untuk meningkatkan kemampuan Senkom dalam kebencanaan. “Tujuan acara ini untuk melatih anggota Senkom agar lebih tanggap dan mahir dalam penanganan bencana, adapun rute yang dilewati adalah dari Ponpes Babussalam, Bendungan, Besowo, Kampung Baru, Asmoro Bangun dan kembali lagi ke Pondok Babussalam,” kata pria yang juga merupakan anggota Bagian Hubungan Antar Lembaga DPD LDII Kabupaten Kediri tersebut.

Lebih lanjut, Kasi Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Kediri, Johans Maras Ponda, berharap dalam setahun kegiatan tersebut dapat dilakukan lebih dari satu kali. “BPBD berharap Senkom dapat melakukan kegiatan ini dalam setahun lebih dari 1 kali, selain itu agar Senkom dapat meningkatkan komunikasi dalam penanganan bencana dan perlu latihan Bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Kediri, AKP Abdul Karim, mengatakan, Senkom telah melakukan pengamanan bersama dengan Polri maupun ormas lainnya, dan ia juga berpesan agar Senkom saat menjaga keamanan agar netral. “Kolaborasi Senkom bersama Polri antara lain kegiatan pengaman masyarakat, pengamanan hari besar nasional dan pengamanan lainnya,” kata AKP Abdul Karim.

“Kedepan Senkom agar meningkatkan berkomunikasi dan bersinergi untuk menjaga keamanan dilingkungan Kabupaten Kediri,” ujar AKP. Abdul Karim. Sebelum kegiatan tersebut, Senkom Mitra Polri se-Kediri Raya membagikan sembako pada warga masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Baabussalam. (Rozy Mujahid).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota