Senkom Pasangkayu Diundang Polres Mamuju, Persiapan Operasi Ketupat

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Mamuju – Senkom Kabupaten Pasangkayu diundang dalam Rakor lintas sektoral persiapan operasi ketupat siamasei 2021 Polres Mamuju Utara. Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mamuju Utara AKBP Leo Hamonangan siagian S.IK.,M.Sc yang dihadiri oleh para pejabat utama serta para stakeholder yaitu Dandim 1427 Pasangkayu, Kadis Perhubungan, kepala Dinas Kesehatan Kab. Pasangkayu, Kepala PLN Area Pasangkayu, Kepala Pelaksana BPBD, perwakilan jasa raharja, Kasat Satpol PP , ketua Senkom kab. Pasangkayu, kapolsek, camat, Perwakilan SPBU.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan pengamanan Idul Fitri 1442 H, leading sektornya adalah jajaran di bawah kepemimpinannya namun tentunya kegiatan tersebut tidak bisa dilaksanakan dengan maksimal tanpa ada bantuan dari semua pihak.

“Untuk itu, semua instansi terkait harus menyatukan tekad dan menyamakan misi sehingga kegiatan pengamanan kedepan dapat terlaksana dengan baik,apalagi idul fitri saat ini sama halnya tahun lalu masih dalam masa pandemi jadi akan ada peniadaan, penyekatan, dan pengetatan mode transportasi darat laut dan udara” ucap AKBP Leo Hamonangan siagian S.IK.,M.Sc.

Selain itu ia juga meminta dari Rakor lintas sektoral, dapat menjadi momentum untuk menyamakan persepsi dan langkah yang akan di tempuh, dalam mensuksesi agenda perayaan hari raya Idhul Fitri. Kerjakan dengan Ketulusan dan Keihklasan dalam menjalankan tugas yang diberikan dalam unsur kaitan pemerintah kabupaten Pasangkayu.

“Sehingga perayaan idhul fitri walaupun masa pandemi dapat terlaksana dengan tetap mengedepankan 5 M. Sehingga akan tercipta kondisi aman, tertib dan lancar serta masyarakat merasa nyaman dalam melakukan ibadah,” ujarnya.

Idul fitri tahun ini di Pasangkayu ada 2 pos pam dan pos sekat yaitu di desa sarude, kec sarjo dan Jl. Ahmad yani (anjungan pantai ) yang mana Pos sekat sarjo senkom diminta 6 dari total 74 personil yg terbagi 3 regu. Dan pos jaga kedua senkom diminta 4 personil dari 28 personil gabungan terbagi dua regu.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat