Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, LDII Bangka Tengah Sinergi dengan Kejari

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bangka Tengah (13/2). Dalam rangka koordinasi kelembagaan, Pengurus Harian DPD LDII Kabupaten Bangka Tengah memenuhi undangan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Tengah di Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, 6/2. Pertemuan ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya pada Selasa (24/01), audiensi Pengurus Harian DPD LDII Bangka Tengah ke Kejari Bangka Tengah diterima langsung oleh Kasi Intel Ivan Gautama, dan Humas Kejari, Fauzi.

Pada pertemuan kedua ini, Pengurus LDII Bangka Tengah dipimpin langsung Ketua DPD LDII Bangka Tengah, Moh. Yakub dan Sekretaris, Tri Badiono. Keduanya diterima Humas Kejari Bangka Tengah, Fauzi di Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Tengah. Dalam pertemuan sekitar satu jam itu, Pengurus LDII Bangka Tengah menjelaskan tentang berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan LDII dari tingkat PAC, PC, dan DPD. Mulai dari kegiatan keagamaan seperti pengajian, pendidikan karakter dan kemandirian, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Dalam pertemuan tersebut, kami mempertegas, bahwa ideologi LDII berdasar empat pilar kebangsaan. Bahkan hampir setiap kegiatan, kami selalu menyelipkan materi empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI,” tegas Yakub.

Yakub juga menambahkan, selain menjaga toleransi dengan umat agama lain, LDII Bangka Tengah juga berperan dalam kehidupan sesama umat Islam. Itu bisa dilihat dari peran dua pengurus LDII Bangka Tengah, yakni Ketua dan Sekretaris DPD LDII yang menjadi Pengurus MUI Kabupaten Bangka Tengah.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, Humas Kejari Bangka Tengah, Fauzi dalam pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran serta dan kontribusi LDII sebagai ormas islam yang berasaskan Pancasila. LDII dikenal sebagai ormas Islam yang santun dalam berdakwah, tidak provokatif, tidak menghasut, dan tidak menyinggung SARA sehingga kondusifitas di tengah masyarakat dapat terus terjaga.

Selain itu, Kejari Bangka Tengah juga mengajak pengurus dan warga LDII di Kabupaten Bangka Tengah untuk terus konsisten dalam menerapkan dan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, serta tetap memegang teguh ketaatan terhadap norma hukum yang berlaku.

Menanggapi hal itu, Yakub menyambut baik ajakan dari Kejari Bangka Tengah dan siap bersinergi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta kedamaian di tengah masyarakat.

”Tentu saja LDII Bateng sangat senang sekali bisa berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta kedamaian di tengah masyarakat. Karena dengan kedamaian dalam beribadah, maka akan tercipta toleransi antar agama maupun antar sesama ormas Islam. Mari kita jaga empat pilar kebangsaan ini sebagai pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara, karena NKRI harga mati,’’ tegasnya. 

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota