Tanamkan 6 Thobiat Luhur Sebagai “Personality” Generus LDII

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tanah Laut (06/04). Memiliki kepribadian yang baik tentu merupakan modal dasar untuk meraih kesuksesan bagi setiap orang. Mengingat sangat pentingnya peran kepribadian terhadap masa depan generasi muda, DPD LDII Kabupaten Tanah Laut (Tala) menyelenggarakan pembinaan terhadap remaja putri LDII se Kabupaten Tala.

Pembinaan berupa Personality Class yang diikuti 94 remaja putri di Aula PPG Tala lantai 3 pada Minggu (27/03). Pengurus DPD LDII Tala Bagian Pemberdayaan Perempuan, Titi Sholihat, selaku narasumber memaparkan meteri tentang personality.

Dalam paparannya Titi menyebutkan bahwa personality atau disebut kepribadian merupakan gambaran perilaku, watak, karakter atau pribadi individu yang wujudnya terlihat dari sifat, tingkah laku dan sikap individu terhadap individu lainnya.

“Kepribadian bersifat dinamis/berubah-ubah dan abstrak. Tidak dapat dilihat atau diraba sehingga dapat dibentuk oleh diri individu itu sendiri dengan memanfaatkan dasar pembentuk kepribadian, seperti sifat dasar atau warisan potensi dari ortu, lingkungan pranatal atau kondisi selama dalam kandungan ibu, perbedaan perorangan, lingkungan baik alam, budaya maupun sosial serta motivasi,” papar Titi. 

Ditambah dengan unsur pembentuk kepribadian yakni pengetahuan, perasaan, dan dorongan naluri yang tujuannya membentuk kepribadian yang unggul dan sukses dengan penerapan 6 thobiat luhur sehingga menjadi remaja putri yang memiliki 3 sukses generus yaitu alim faqih, akhlakul karimah, dan mandiri.

“Kepribadian dibentuk mulai dari pola pikir, lalu dipraktekkan dalam perbuatan, diulang terus menerus dalam jangka waktu lama, maka terbentuklah kepribadian atau personality,” jelas Titi.

Maka menurutnya langkah pertama harus membentuk pola pikir atau mindset terlebih dahulu. Harus positif thinking atau husnudzonbillah dan selalu semangat dalam menjalani kehidupan.

“Remaja putri LDII harus memiliki personality unggul yaitu jujur, amanah, rukun, kompak, kerja sama, dan mujhid muzhit. Personality ini kita kenal dengan istilah 6 thobiat luhur”, tutup Titi. (kus)

Oleh: Noer Alle (contributor) / olive (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat