Tanamkan Karakter Profesional Religius, PC LDII Bobotsari Gelar FAS

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Purbalingga (16/7) – Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Bobotsari mengadakan kegiatan pembinaan generasi penerus usia Paud, SD, dan SMP, yang dikenal sebagai kelas caberawit dan kelas pra remaja, dalam bentuk Festival Anak Sholeh (FAS) pada hari Minggu (16/7/2023) di Masjid Sabiluljannah Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 150 orang dari enam PAC LDII di empat Kecamatan wilayah Purbalingga dan sekitarnya.

Rangkaian kegiatan FAS ini dimeriahkan dengan lima jenis perlombaan, yaitu khitobah, tilawah Alquran, adzan, cerita Islami, hafalan Alquran, dan cerdas cermat. Hasilnya, rekap peserta terbaik diantaranya: Khitobah dari kelas caberawit diraih oleh Hanum PAC Gunungwuled, kelas pra remaja oleh Alfiani PAC Gunungwuled dan Renata PAC Karangduren. Tilawah Alquran terbaik dari kelas caberawit diperoleh oleh Rhea PAC Gunungwuled dan Renata PAC Karangduren, kelas pra remaja oleh Alfiani PAC Gunungwuled dan Renata PAC Karangduren.

Adzan terbaik dari kelas caberawit diraih oleh Fildan PAC Karangduren dan Arkan PAC Karangmoncol, kelas pra remaja oleh Azzam PAC Karangduren. Cerita Islami terbaik dari kelas caberawit diperoleh oleh Naila PAC Gunungwuled dan Risya PAC Bojongsari, kelas pra remaja oleh Putri PAC Gunungwuled dan Lovely PAC Karangduren. Hafalan terbaik dari kelas caberawit diraih oleh Bintang PAC Karangmoncol dan Izzan PAC Bojongsari, kelas pra remaja oleh Alinta PAC Bojongsari dan Elok PAC Karangduren. Cerdas cermat dari kelas caberawit dimenangkan oleh Tim PAC Bojongsari dan PAC Karangduren, kelas pra remaja oleh Tim PAC Bojongsari dan PAC Karangduren.

Selanjutnya, peserta terbaik dari PC LDII Bobotsari akan mengikuti lomba tingkat DPD LDII Purbalingga. Acara ini turut dihadiri oleh Ketua PC LDII Kecamatan Bobotsari, Yusuf Raharjo, yang menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai luhur Islam pada generasi LDII. Ia juga menyampaikan bahwa FAS merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa, sehingga generasi LDII dapat menjadi generasi yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FAS 2023, Ardhiansyah, menyatakan bahwa festival ini bertujuan untuk membentuk generasi LDII yang memiliki karakter unggul, sholeh/sholehah, serta menjadi ajang silaturahim bagi orang tua dan anak-anak. Festival ini juga merupakan kesempatan bagi para anak-anak untuk menampilkan kemampuan mereka setelah rutinitas mengaji di masjid.

FAS menjadi agenda tahunan DPD LDII Purbalingga yang berkolaborasi dengan PPG, khususnya PC LDII Bobotsari. Acara ini bukan sekadar perlombaan, tetapi juga sarana untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter generus.(fajar)

 

Oleh: Alfian N Dregs (contributor) / Faqihu Sholih (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota