Tingkatkan Komunikasi, Pengurus LDII Kunjungan Silaturrahim ke Kejari Rokan Hulu

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Rokan Hulu (15/2). Ketua DPD LDII Kabupaten Rokan Hulu, Suparwoto didampingi Sekretaris Donal Hidayat, dan Bendahara Fitra Hadi Ikhsan, serta Dewan Penasihat H. Sochiban mengadakan kunjungan silaturrahim ke Kantor Kejaksaan Negeri di Komplek Bina Praja Perkantoran Pemda Rokan Hulu, Kota Pasir Pengaraian pada Senin (13/2).

Kunjungan Pengurus LDII Rohul diterima langsung oleh Kepala Seksi Intelijen, Ari Supandi menerima rombongan. Suparwoto mengatakan bahwa silaturrahim ini sebagai upaya untuk meningkatkan komunikasi, dan diharapkan terjalin sinergisitas antara LDII dengan Kejari Rohul. “Kami mengucapkan Terima kasih atas kesediaan pihak Kejari menerima kunjungan dari Pengurus LDII Rohul. Dengan bertemu langsung kami akan dapat belajar banyak dari Kejaksaan terkait peningkatan hubungan kerjasama kedepannya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Suparwoto juga menegaskan LDII memiliki komitmen melalui program kerjanya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Ada delapan bidang yang menjadi Pengabdian LDII Untuk Bangsa, meliputi wawasan kebangsaan, dakwah islam, pendidikan umum, ekonomi syariah, pertanian dan lingkungan hidup, kesehatan dan pengobatan herbal, pemanfaatan teknologi digital, dan energi baru terbarukan,” jelasnya.

Lebih lanjut Suparwoto menambahkan, “LDII juga fokus melakukan pembinaan kepada generasi penerus bangsa dalam rangka mengantisipasi berkembangnya paham radikal yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila. Oleh karena itu kami dari LDII Rokan Hulu berharap pihak Kejari bersedia untuk memberikan penyuluhan hukum di Pondok Pesantren Riyadhul Ulum Ujungbatu binaan LDII Rokan Hulu,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kasintel Kejari Ari Supandi yang mengapresiasi silaturrahim tersebut, “Pengaruh yang dihadapi oleh generasi muda kita saat ini sangat besar, seperti maraknya peredaran narkoba yang dapat merusak generasi bangsa. Oleh karena itu pihak Kejari Rohul akan berkoordinasi untuk melakukan penyuluhan hukum kepada santri di Ponpes binaan LDII Rokan Hulu,” jelasnya.

Lebih lanjut Ari mengajak pengurus LDII Rohul untuk terus menjaga kerukunan hidup beragama di Negeri Seribu Suluk. “Terkait keyakinan, negara menjamin warganya untuk beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. Oleh karena itu mari kita tingkatkan komunikasi, dan hindari perpecahan ditengah masyarakat,” ujarnya. Mengakhiri pertemuan, pengurus LDII Rokan Hulu menyerahkan cinderamata Buku Munas LDII Tahun 2021, Laporan Kegiatan LDII Rohul, Majalah Nuansa, serta Kalender LDII Tahun 2023.

Oleh: Donal Hidayat (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota