Tingkatkan Skill Warga, PT MBG dan LDII Inhu Adakan Pelatihan Pemanfaatan Sisa Produksi Busa

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Indragiri Hulu (13/03) – PT. Matras Busabut Gemilang (MBG) bekerja sama dengan DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kab. Indragiri Hulu mengadakan Pelatihan UKM Pemanfaatan Sisa Produksi Busa, 9/3. Kegiatan yang berlokasi di pabrik PT. Matras Busabut Gemilang, Dusun Brapit, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Inhu itu bertujuan melakukan pemberdayaan perempuan. Selain juga pelatihan pemanfaatan sisa produksi busa untuk pembuatan bantal dan kasur busa yang memiliki nilai jual.

Sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga masyarakat sekitar. Puluhan warga hadir mengikuti pelatihan yang bertujuan mengembangkan potensinya dan bisa membagikan softskill kepada masyarakat luas. Pelatihan pembuatan bantal dan kasur busa ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan nilai jual.

Hadir memberikan pelatihan antara lain Pimpinan PT. Matras Busabut Gemilang Syahril diwakili HRD Weni Febriyanti, Kepala Produksi Johan Rio Sundawa dan Kepala Marketing Ari Riandi Saputra. Pihak PT. Matras Busabut Gemilang mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Indragiri Hulu atas waktu dalam memenuhi undangan dari managemen dan partisipasi anggota dalam mengikuti pelatihan pemanfaatan sisa produksi busa untuk pembuatan bantal dan kasur busa. “Semoga kegiatan ini dapat membuka peluang usaha untuk kita kedepannya serta dapat meningkatkan perekenomian masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu,” ujar Weni Febriyanti.

Sementara itu Ketua DPD LDII Inhu Adang Sridarta menyambut baik pelatihan ini dan berharap ada kegiatan sejenis di kemudian hari. “Kegiatan seperti ini kami harap bisa berkelanjutan karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan potensi ibu-ibu beserta remaja putri dan perekonomian di Indragiri Hulu,” ujar Adang Sridarta.

Oleh: Adang Sridarta (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota