Tumbuhkan Generasi Profesional Religius, LDII Kota Makassar Helat Festival Anak Sholeh

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Makassar (8/12). Pengurus DPD LDII Kota Makassar menghelat Festival Anak Sholeh 2022 di Masjid Roudhotul Jannah, Kompleks Dr Tadjuddin Chalid, Jl.Berua Raya, Kota Makassar, 20/11.Hadir dalam acara ini antara lain Kepala Seksi Kesra Kantor Kecamatan Biringkanaya Andi Haeruddin, Penyuluh Agama KUA Kecamatan Biringkanaya Sugeng, Babinsa Berua Pelda Jalil Anwar dan Bhabinkamtibmas Berua Made Yasa. Hadir pula, Ketua RW 05, Ketua PC LDII Kecamatan Biringkanaya, para orang tua, dan ratusan anak-anak usia PAUD, SD, dan SMP.

Andi Haeruddin mengapresiasi kegiatan pembinaan pada generasi muda ini, “Kegiatan ini sebagai upaya untuk membentuk karakter religius anak sejak dini serta mengembangkan bakatnya anak-anak. Hal ini patut dikembangkan dan dipertahankan” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris LDII Kota Makassar Hatta Tohuri menyampaikan bahwa Kegiatan Festival Anak Sholeh mengusung tema “Kecil Terbina, Muda Berkarya, Berkeluarga Bahagia, Tua Sejahtera, Mati Masuk Surga”.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memupuk kecintaan anak-anak terhadap Islam, untuk mencetak generasi penerus yang berakhlak mulia, alim faqih dan mandiri,” ungkapnya.

Berbagai perlombaan seperti, lomba adzan, lomba Kultum, lomba hafalan surah surah pendek, lomba praktek sholat dan lain-lain, “Kami berharap dengan diadakannya lomba ini, selain dapat mendidik anak-anak menjadi anak sholeh dan sholehah, juga dapat menjadi tempat agar anak merasa terbiasa tampil di depan umum menunjukkan bakat dan keahliannya,” pungkas Hatta. (FW)

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin