Wabup Pandu Kesuma Dewangsa Silaturohim dengan Warga LDII Jati Agung*

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Lampung Selatan (17/01). Dalam upaya penguatan dan memperdalam ilmu agama sekaligus, pengurus PC LDII Kecamatan Jati Agung, Kab.Lampung Selatan mengadakan pengajian Hadits Sunan An Nasa’i. Hadir dalam pengajian di Masjid Sabiilul Muttaqin Desa Margo Dadi tersebut Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa. Selain itu hadir pula tokoh-tokoh masyarakat, pengurus PC, PAC LDII Jati Agung dan warga masyarakar.

Ketua LDII Jati Agung Iksan Maulana menyampaikan bahwa Islam menghendaki hidup rukun. Kerukunan umat beragama dalam Islam yakni Ukhuwah Islamiyah. Ukhuwah dan Islamiyah akan berarti persaudaraan Islam atau pergaulan menurut Islam. “Ukhuwah Islamiyah adalah gambaran tentang hubungan antara orang-orang Islam sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan. Ada hadits yang mengatakan bahwa hubungan persahabatan antara sesama Islam dalam menjamin Ukhuwah Islamiyah yang berarti bahwa antara umat Islam itu laksana satu tubuh, apabila sakit salah satu anggota badan itu, maka seluruh badan akan merasakan sakitnya. Dikatakan juga bahwa umat muslim itu bagaikan sutu bangunan yang saling menunjang satu sama lain,” ujar Iksan.

Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa menyampaikan rasa senang dan bahagia karena dapat hadir dalam pengajian bersama warga LDII. “Berada di tengah-tengah keluarga besar LDII saya merasa nyaman dan tentram karena LDII adalah ormas yang konsisten dalam menyampaikan dakwah dan intens dalam pembinaan keagamaan,” ungkap Pandu.

Di akhir acara, Wabup Pandu memohon doa dan dukungan supaya pemerataan pembangunan di Lampung Selatan segera terwujud sehingga Lampung Selatan yang aman maju dan sejahtera dapat segera terwujud.

 

Oleh: Ali Affandi lmpg S10 CAI (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota