Warga dan Pengurus LDII Banglarangan Uruk Jalan Rusak

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pemalang (30/03). Warga RW 05, Desa Banglarangan, Kecamatan Ampelgading bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) setempat dan santri Pondok Pesantren KH Zaenal Asyikin bergotong royong menguruk jalan rusak, 25/03. Hal itu dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian warga masyarakat bersama LDII terhadap jalan rusak, agar tidak terjadi kecelakaan yang diakibatkan jalan berlubang.

“Kegiatan gotong royong dilakukan di tikungan depan Masjid At Taqwa Banglarangan, sebab jalan tersebut salah satu akses penting masyarakat setempat,” ujar Ketua PAC LDII Banglarangan, Tri Yoga Prastowo.

Menurut Tri Yoga, salah satu tujuan pengurukan jalan yaitu untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang. Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari PAC LDII Banglarangan, serta dukungan dari warga dan pengurus pondok. Mereka bergotong royong menguruk jalan rusak dengan material pasir dan batu, meskipun dengan peralatan dan bahan material seadanya diharapkan bisa membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

“Mudah-mudahan setelah jalan diurug bisa meminimalisir para pengendara agar tidak jatuh terpleset dikarenakan lubang jalan yang parah. Melalui gerakan tersebut agar terwujud desa yang nyaman dan indah lingkungannya. (MDP)

 

Oleh: Jokowi SM (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat