Webinar “Peningkatan Cinta Tanah Air dan Bela Negara”

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Demak – Pendidikan agama sangatlah penting sebagai pondasi utama bagi anak-anak kita untuk menangkal paham radikalisme yang melenceng dari aturan UUD 1945 dan Pancasila yang membahayakan persatuan NKRI. Demikian materi pendahuluan yang disampaikan DANRAMIL 12 Mranggen Demak Kapt. ARM. Sukartiyo dalam webinar yang digelar PC LDII Kec. Mranggen, Rabu (05/5).

Webinar yang bertema “Peningkatan Cinta Tanah Air dan Bela Negara” itu mengundang pembicara, yakni Kapt. ARM. Sukartiyo selaku DANRAMIL 12 Mranggen KODIM 0716 Demak bertempat di Sekretariat PC LDII Mranggen Demak.

Adapun peserta dalam webinar adalah seluruh warga LDII yang ada di wilayah PC Mranggen dan beberapa partisipan serta tamu undangan secara virtual dengan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan. Ketua PC LDII Kecamatan Mranggen Singgih Hariyadi, S.Kep.Ns, MH.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi dan menghindarkan semua warga LDII dari paham radikalisme serta agar kedepan semua warga LDII bisa mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. Saat pemaparan materi, Kapt. ARM Sukartiyo juga menjelaskan bagaimana cara menanamkan, menumbuhkan, memelihara dan mengembangkan wawasan cinta tanah air dan bela negara.

Selain itu, paham radikal apabila jika kita lebih dalam menyikapinya, usia remaja adalah usia yang paling mudah dan rentang untuk terkena.

“Dia (remaja) yang menjadi korban mungkin dari orang tuanya ada cerai atau menikah lagi dan tidak mendapatkan perhatian dari keluarganya, ini yang paling mudah terkena,” kata Sukartiyo.

Di akhir materi, Kapt. ARM Sukartiyo berpesan agar para warga LDII khususnya yang ada di wilayah PC Mranggen ini bisa mempedomani, memahami, menghayati dan mengamalkan/mengimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari sehingga harapan pemerintah khususnya dalam hal cinta tanah air dan bela negara ini tidak ada keraguan dilingkungan LDII,”pungkasnya.

#ldii_news #LDIITV #lembagadakwahislamindonesia #ldii_demak #koramil12mranggen

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram