Audiensi pengurus DPD Kotamobagu ke Kapolres

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Kotamobagu – Kepala Kepolisian Resort (KAPOLRES ) Kotamobagu AKBP. Prasetya Sejati, S.IK didampingi Kasat Intelkam AKP Luther Tadung, SH, Kasat Reskrim AKP. Angga Maulana, SIK, SH, MH, dan Kasat Lantas AKP Novita Citra Restika, SIK. Menerima Silaturahmi dan Audiensi dari Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia DPD LDII Kota Kotamobagu Pada Hari SENIN Tanggal 22 MARET 2021.

Dalam Audiensi Hadir Ketua DPD LDII Kotamobagu Drs.Afandi Masloman bersama Wakil Ketua ,sekretaris ,dan Bendahara serta Bidang Ketahanan Pangan. Afandi mengucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Kapolres Kotamobagu yang telah menyambut baik dan menerima kedatangan Pengurus LDII Kotamobagu di Ruang kerja Bapak Kapolres Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu pula Affandi menyampaikan pelaksanaan kegiatan Musyawarah Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( Munas LDII ) yang ke IX pada tanggal 7-8 April 2021 di jakarta, serta persiapan DPD LDII Kotamobagu dalam menyambut dan mengikuti kegiatan Munas Tersebut. Sekretaris DPD LDII Kotamobagu Nasrulloh Shifa yang turut hadir dalam acara tersebut menambahkan bahwa Silaturahmi dengan Kapolres juga dalam rangka menindak lanjuti Surat Arahan DPP LDII Nomor : I – 01 / DPP LDII/ III/ 2021.

Terkait kunjungan kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. ke kantor DPP LDII pada Selasa 9 Maret 2021, dimana telah disepakati bahwa hubungan baik LDII dan Polri harus berlandaskan TASWIYATUL MANHAJ ( Kesamaan dalam berpikir) dan TANSIQUL HAROKAH ( Kesamaan gerak dan Langkah) sehingga dapat terbangun sinergitas dan kerjasama antara LDII dan POLRI dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan mewujudkan kontribusi LDII untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Imbuh Nasrulloh.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus LDII Kotamobagu yang sudah mau berkunjung ke Polres Kotamobagu dan telah berkomitmen dengan Polri dalam kesamaan berpikir serta kesamaan gerak dan langkah sehingga dapat membantu Polri untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif aman terkendali melalui dakwahnya kepada warga masyarakat di wilayah hukum kotamobagu, “Saya kira pertemuan ini bukan yang terakhir tapi harapan besar saya akan ada pertemuan selanjutnya antara LDII dan Polres Kotamobagu,” ucap Kapolres.

Kemudian Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra Restika, S.I.K , Menyampaikan kepada Pengurus LDII Kotamobagu Agar dapat membantu mensosialisasikan penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik Oleh Satlantas di Kotamobagu kepada warga LDII khusunya dan masyarakat kotamobagu secara Umum.

“Diharapkan dengan pemberlakuan sistem ini bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas serta meningkatkan kesadaran warga Kota Kotamobagu dalam berlalulintas,” ujarnya

Di akhir pertemuan Ketua LDII Kotamobagu Drs Afandi Masloman menyampaikan permohonan kepada Kapolres Kotamobagu untuk dapat memberikan Suport berupa Ucapan Selamat dan Sukses pada Kegiatan MUNAS DPP LDII yang ke IX berupa file Video. [Nasrul89]

Oleh: Rio Sidauruk (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota