Bina Generasi Muda, Sako SPN Adakan Camping

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Prabumulih (20/7) – Camping CAI adalah kegiatan tahunan kegiatan Sako Pramuka SPN kota Prabumulih yang merupakan bidang kepanduan dari DPD LDII Kota Prabumulih. Kegiatan Camping CAI kali ini berlangsung selama dua hari tanggal 12 – 13 Juli 2022 berlokasi di Deharip Sport Center, Desa Sinar Rambang, Kecamatan Prabumulih Selatan, Sumatera Selatan.

CAI tahun ini mengambil tema “Membangun Karakter Pemuda yang Profesional, Relegius dan berazaskan Pancasila Guna Memperkokoh Eksistensi Bangsa di Bawah Naungan NKRI”. Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang lebih terdiri dari peserta dan peninjau. Dihadiri pula unsur Mabicab SAKO SPN kota Prabumulih kak H. Agus Hawari, kak H. Qomar Prabowo, kak Mardani, kak H.Suhermanto, kak Sulaiman D, dan kak Sartono.

Hadir pula pengurus Sako SPN kota Prabumulih kak Aldrin, kak Ijar Zamri, kak Jemingun dan kak Sonadi. Tak ketinggalan hadir juga ketua Senkom Mitra Polri kota Prabumulih Sudianto, pemerintahan Desa Sinar Rambang, alim ulama’, tokoh-tokoh masyarakat dan Babinkamtibmas Aipda Joni.

Ketua Panitia Kak Indarqo yang juga Ka Mabigus Al-Mukmin dalam pembukaan CAI mengucapkan selamat datang kepada peserta Camping CAI (Cinta Alam Indonesia) di Deharip Sport Center ia menyampaikan permohonan maaf kepada peserta atas kekurangan di dalam pelayanan dan fasilitas yang ada. “Ini baru pertama kali kita adakan camping CAI di alam terbuka yang tentunya banyak kekurangan dan Insya Allah kedepannya kita perbaiki lagi. Selamat mengikuti kegiatan ini yang dengan serius, sungguh-sungguh,” jelas Indar.

Ka Mabicab kak H.Agus Hawari dalam sambutannya mengatakan bahwa para peserta CAI adalah orang-orang pilihan yang dianggap cakap dan terampil dalam mengikuti. “Peserta CAI adalah utusan yang terbaik atau orang pilihan yang dianggap cakap, terampil, berilmu pengetahuan (alim faqih). Kegiatan CAI ini adalah ajang mencari/menimba ilmu. Ikutilah kegiatan CAI ini dengan sungguh-sungguh, konsentrasi, dan harus betul-betul siap dalam menerima materi, saya gambarkan seperti orang yang menimba air di sumur, menimba dengan ember dalam keadaan kosong kemudian terisi penuh, artinya setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan pengetahuannya akan bertambah,” harap Agus.

Agus menambahkan tujuan utama dari kegiatan CAI tahun 2022 ini adalah membina, melatih dan membentuk karakter remaja yang meliputi alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri (Trisukses). Tidak jauh berbeda apa yang disampaikan oleh Pinsako SPN kota Prabumulih bahwa kegiatan Camping CAI ini adalah kegiatan yang sangat strategis dalam membentuk karakter para peserta yang umumnya berusia remaja dengan mendapatkan ilmu-ilmu yang berbobot. Materi yang disampaikan bermuatan ilmu-ilmu keagamaan, adab terhadap kedua orang tua, sosial, cinta alam, dan lain-lain.

“Alhamdulillah pelaksanaan CAI tahun ini dapat kita laksanakan di alam terbuka sehingga menambah kekhusu’an para peserta yang sebelumnya pelaksanaan CAI secara online di dalam masjid karena wabah Covid-19. Kami pengurus SAKO SPN kota Prabumulih merasa senang karena terlaksananya acara CAI kali yang diikuti peserta dari berbagai gudep dengan semangat dan antusias,” ujar Aldrin.

Lebih lanjut Aldrin mengharapkan kegiatan CAI ini dapat berlangsung aman, sukses sesuai yang diharapkan. “Kami berharap generus LDII akan makin berkembang dan memenuhi target trisukses yaitu alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri,” tegas Aldrin

Abdurrahim salah seorang peserta CAI mengungkapkan rasa senangnya karena dapat mengikuti Camping CAI yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Kami sebagi peserta CAI tahun 2022 merasa senang dan bangga karena dapat.mengikuti acara CAI di tempat dan suasana yang berbeda. Besar harapan kami kepada panitia agar kegiatan ini dapat berlangsung di tempat-tempat yang lebih menarik dan menantang lagi,” ucap Rohim.

 

Oleh: AL_ DRIN (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat