Generus LDII Bali Gelar Pengajian Secara Daring

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bali (17/01). Sebagai bentuk pembinaan dan upaya untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat di malam pergantian tahun, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Bali menggelar pengajian akhir tahun 2020. Kegiatan pengajian kali ini terasa sangat istimewa mengingat dilaksanakan di tengah situasi pandemi. Panitia pengajian memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam jaringan (daring) melalui aplikasi teleconference Zoom Meetings.

Pengajian daring ini juga dilatarbelakangi Surat Edaran Gubernur Bali dan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Indonesia yang melarang kegiatan berkumpul di malam pergantian tahun baru. Peserta pengajian yang tersebar di beberapa titik ini berasal dari kalangan pemuda-pemudi LDII Bali usia 13 tahun keatas. Meski dilaksanakan daring, peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.

Materi yang dikajikan pada pengajian akhir tahun merupakan kolabarasi antara DPW LDII Bali dengan PPG Bali yang mengambil tema pergaulan dan pertemanan yang positif. “Perumpamaan pertemanan atau pergaulan yang baik adalah seperti berteman dengan penjual minyak wangi dan pande besi,” ujar Ustaz H. Maryoto, salah satu pemateri.

Sementara itu, Dewan Penasihat DPW LDII Bali, H. M. Soim, S.IP, S.E., M.M memberikan nasihat kepada seluruh generasi muda LDII Bali. “Pengajian tahun ini memang terasa berbeda dibandingkan dengan pengajian tahun sebelumnya. Meskipun demikian, generus agar tetap semangat dan semoga tidak mengurangi esensi dari kegiatan malam ini,” tuturnya. Di akhir penyampaiannya, H. M. Soim mengajak kepada seluruh generasi muda LDII Bali untuk membuat resolusi di tahun 2021 sehingga memiliki arah dan tujuan yang jelas dalam rangka meraih masa depan yang indah. (BIL)

 

 

Oleh: Sabila Esfandiar (contributor) / olive (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat