Hari Anak Nasional, LDII Bontang Gelar Webinar “Menjaga Kesehatan Anak di Masa Pandemi”

Share to :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

BONTANG (25/7). DPD LDII Kota Bontang menggelar webinar bertajuk “Manajemen Stress dan Menjaga Kesehatan Anak di Masa Pandem sebagai wujud kontribusi LDII Bontang kepada masyarakat khususnya dalam memberikan pengetahuan untuk mendampingi anak di masa pandemi, Sabtu (24/7).

Dalama sambutannya, Ketua DPD LDII Kota Bontang H. Anton Kuswanto S.Si mengatakan, sudah 1 tahun lebih anak-anak melakukan pembelajaran secara online, sehingga ini menjadi hal yang dilematis bagi para orang tua dalam mendampinginya.

“Maka melalui webinar ini, LDII Kota Bontang turut memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat khususnya orang tua dapat memetik manfaat dalam menangani persoalan tersebut,” ujar Anton.

Selain itu Anton berharap, dari webinar ini para orang tua bisa mendapatkan tips-tips mendampingi anak di masa pandemi, “Diharapkan kita sebagai orang tua bisa mendapat tips dalam mendampingi anak baik secara psikologis maupun dari sisi kesehatan anak, khususnya untuk usia dibawah 18 tahun,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang, Najirah turut hadir dalam membuka dan meresmikan acara webinar. Najirah menyampaikan ucapan banyak terima kasih lantaran DPD LDII bisa menggelar acara bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Bontang mengucapkan terimakasih kepada LDII Kota Bontang beserta jajarannya yang telah melaksanakan acara pada pagi hari ini,” ujar Najirah.

Pada webinar ini LDII Kota Bontang menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Pertama dr Arlita Eka Putri, Sp. A yang merupakan dokter spesialis anak RSUD Taman Husada Kota Bontang. Arlita membawakan materi dengan tema “Menjaga Kesehatan Anak di Masa Pandemi”.

Selanjutnya Annastya Agnes P.S, S. Psi sebagai praktisi pendidikan membawakan materi dengan tema “Manajemen Stress pada Anak di Masa Pandemi”.

Lalu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bontang, Hapidah Basri Rase, Amd. Kep, SE juga turut mengirimkan video pembukaan untuk peserta tentang “Peran Kader PKK dalam Mendampingi Anak di Masa Pandemi”.

Adapun peserta yang turut hadir diantaranya praktisi pendidikan, Guru PAUD, Ibu-ibu TP PKK, Kader Posyandu, Kader GSI, Kader BKB dan masyarakat umum yang memiliki anak usia 0 hingga 18 tahun. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti webinar ini, ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. (LinesBTG)

Oleh: Imam Arif S23CIA/KTM03 (contributor) / olive (editor)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram