Jaga Kerukunan, Pangdam Apresiasi LDII

SEMARANG, 15/09 – Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari,S.IP,M.Si, apresiasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ikut menjaga iklim kondusif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Jawa Tengah khususnya. “Dengan kebhinekaan yang ada di Indonesia dapat dikelola dengan baik supaya tetap tercipta suasana yang kondusif, menjaga persatuan, Saling menghargai sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan,” kata Pangdam didampingi Asinteldam, Asterdam, Kabintaldam, dan Kapendam IV Diponegoro.

Pesan Pangdam disampaikan dalam audiensi jajaran pengurus DPW LDII Jawa Tengah. Kegiatan, dipimpin langsung Ketua DPW LDII Jawa Tengah Prof.Singgih Tri Sulistyono,MHum. Dalam pertemuan, Prof Singgih menyampaikan laporan kegiatan dan hasil keputusan Rapimnas LDII yang telah digelar 19-20 Agustus lalu terpilih Ir.Chriswanto Santoso,MSc sebagai Pj Ketua Umum LDII. “Kegiatan digelar secara daring. LDII selalu siap ikut mendukung dan mensukseskan program pemerintah dengan mengadakan kegiatan pelatihan dai,” ujar Prof.Singgih yang didampingi Sekretaris Eko Sutanto, Wakil Ketua H Sunardi Djoko Santoso, MM, dan Wakil Sekretaris Nawir.

 

Selain bidang keagamaan, komitmen pemberdayaan dan keterlibatan bela negara menjadi kegiatan LDII. “Digital Marketing pemberdayaan ekonomi syariah, Kegiatan Bela Negara, Dan kegiatan pengajian rutin. Hal itu dalam rangka membentuk manusia yang beraklakul karimah,” tambahnya. Dalam akhir pembicaraan Pangdam membuka diri siap berkolobarasi dengan LDII dalam segala kegiatan yang dilaksanakan dalam untuk menciptakan Islam dan umat Islam yg rohmatan lil alamin. (teropongjateng.com/d86)

 

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.