Kepada Dinas Lingkungan Hidup Bandung Apresiasi Kegiatan LDII

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Bandung (27/10). Memperingati hari bersih – bersih sedunia secara serentak di 191 Negara atau yang lebih dikenal World Cleanup Day ( WCD ), kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat mengadakan aksi bersih – bersih lingkungan secara serentak pada Minggu (25/09/2022).

Kegiatan WCD Indonesia Kabupaten Bandung Barat tahun ini diikuti lebih dari 100 lembaga, organisasi dan sekolah yang mendaftarkan diri sebagai relawan WCDI Bandung Barat. Aksi bersih – bersih lingkungan ini di pusatkan di tiga kecamatan yaitu: Kecamatan Cililin untuk wilayah bagian selatan, Kecamatan Padalarang untuk wilayah bagian tengah dan Kecamatan Lembang untuk wilayah bagian utara. Untuk wilayah selatan dibagi 2 titik yaitu di Desa Batulayang dan Desa Rancapanggung.

Kepala Dinas ( Kadis ) Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat Ir. Anugrah, MM hadir langsung memberikan sambutan di Kecamatan Cililin yang merupakan titik wilayah bagian selatan.

Dalam sambutanya, ia menyampaikan rasa terimakasih kepada semua relawan yang hadir,beliau juga menyampaikan WCDI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun sebelumnya dalam kondisi covid kegiatan WCD di laksanakan dilingkungan rumah masing – masing.

‘’Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan yang hadir mengikuti WCDI Bandung Barat, kegiatan WCDI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun sebelumnya kita masih dalam kondisi covid sehingga kegiatan WCDI dilakukan di lingkungan rumah masing – masing, semoga tahun depan akan lebih banyak lagi relawan dan titiknya tidak hanya di tiga kecamatan saja,’’ jelasnya.

Setelah memberikan sambutannya, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat menyerahkan bantuan secara simbolis berupa motor sampah, komposter, timbangan sampah dan bibit pohon. Salah satu relawan WCDI Bandung Barat yang hadir yaitu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bandung Barat.

Koordinator Lapangan DPD LDII Kabupaten Bandung Barat Muhammad Ramlan S.Pd.I menyampaikan bahwa ini merupakan kontribusi nyata LDII Bandung Barat dalam melestarikan lingkungan.

‘’Kami dari DPD LDII Kabupaten Bandung Barat mengikuti kegiatan WCDI ini merupakan kontribusi nyata LDII Bandung Barat dalam melestarikan lingkungan, kita sebar warga LDII di tiga titik Kecamatan yang sudah di tentukan yaitu Kecamatan Cililin, Kecamatan Padalarang dan Kecamatan Lembang,’’ ungkapnya.

Acara WCDI Bandung Barat tahun 2022 berjalan dengan aman dan lancar dengan harapan masyarakat akan semakin sadar dalam memelihara kebersihan lingkungan.

Berikut foto kegiatan:

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

——————–

Oleh: Elly Lukmansyah (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin