LDII dan Senkom Mitra Polri Kotamobagu, Bekerja Sama Mencegah Wabah Virus Corona

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

 

Foto: Nasrulloh 

Kotamobagu (17/4). DPD LDII Kota Kotamobagu menggelar bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan Covid 19. Acara tersebut dihelat pada Kami, 2 April 2020, bekerja sama dengan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kotamobagu. Selama dua hari, tim menyisir sejumlah titik di tempat umum, rumah penduduk dan sejumlah masjid yang tersebar di wilayah Kotamobagu.

Ketua DPD LDII Kota Kotamobagu Afandi Masloman mengatakan, bakti sosial dimulai Rabu dan Kamis. Selama dua hari tim melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Hari pertama meliputi Desa Poyowa Kecil, Kelurahan Mogolaing belakang Gedung Cempaka Masjid Safa Marwa dan Lorong Kembang. Juga di tempat umum seperti di GOR Bulutangkis.

Sedangkan pada Kamis tau pada hari kedua, tim menyusuri Kelurahan Matali, seperti Jalan Merdeka, Jalan Veteran, Jalan Beringin, Kantor Kelurahan Matali, Lorong Tumende, Lingkungan Dua Samping Lapangan Nunuk, Masjid AR Rohman DC Manoppo, Jalan DC Manoppo, Kelurahan Pobundayan, Lorong Samping Perum, dan Perumnas Pobundayan.

Tim juga menuju beberapa titik di Kelurahan Kotabangun Kompleks Samping Kantor Pertanahan dan Desa Moyag Todulan. “Kami juga menyemprotkan cairan itu ke rumah warga di sekitar masjid itu,” kata Afandi yang didampingi Ketua Senkom Mitra Polri Kotamobagu Abas P Nua, pada Kamis 2 April 2020. Ia mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan, merupakan bentuk kegiatan DPD LDII bekerja sama dengan Senkom Mitra Polri dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Kotamobagu.

Selain melakukan penyemprotan, DPD LDII lewat Drg. Danny Indrawan Wonggo ikut mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Selain itu, mengkampanyekan pula rajin cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak serta tetap berada di rumah. “Hanya dengan cara ini, akan membantu pemerintah Kota Kotamobagu untuk melakukan pencegahan agar tidak ada warga yang terpapar virus mematikan itu. Segera berobat apabila mengalami panas tinggi, sesak nafas dan lainnya,” ucap Danny.

Di sejumlah masjid, tampak petugas menyusuri setiap sudut masjid menyemprotkan cairan disinfektan. Menurut Afandi, penyemprotan ini juga sebagai bentuk ikhtiar dan langkah preventif untuk pencegahan. LDII Kota Kotamobagu mendukung imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Menurut salah satu warga LDII Kota Kotamobagu Nasrullah Sifa, kegiatan bersih-bersih di masjid sudah rutin dilakukan. Hanya saja saat ini ditambah kegiatan penyemprotan cairan disinfektan.

“Biasanya kami hanya bersih-bersih di masjid dan sekitarnya, namun karena saat ini sedang mewabah virus corona maka kami juga menyemprotkan cairan disinfektan di masjid dan sekitarnya sebagai bentuk pencegahan virus corona,” ucapnya.

 

Foto: Nasrulloh

Oleh: Nasrulloh Shifa (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat