Pengurus Masjid Baitul Atiq Desa Sukadamai Bantu Pemerintah Percepatan Vaksinasi Covid-19 Rokan Hulu

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

——————–

Riau (15/02/2022).  Sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan pemerataan vaksinasi Covid-19, pengurus Masjid Baitul Atiq yang berlokasi di Jalan Mawar Putih Desa Sukadamai Kecamatan Ujungbatu menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid – 19, Selasa (15/02/2022).

Kegiatan ini hasil kerjasama Pemerintah Desa Sukadamai, Puskesmas Kecamatan Ujungbatu, TNI – Polri dan pengurus Masjid Baitul Atiq untuk menggunakan lokasi parkir rumah ibadah tersebut menjadi tempat pelaksanaan Vaksinasi massal guna mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Rokan Hulu.

Pelaksana Kegiatan Bripka Ready Hasugian dari Polsek Ujungbatu menjelaskan pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Saat ini kita berhadapan dengan virus yang tak kasat mata, oleh karena itu kita harus menerapkan prokes di setiap kegiatan,” ujarnya. 

Di tempat yang sama, Pengurus Masjid Baitul Atiq Wijianto selaku  Dewan Penasihat Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Ujungbatu mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan agar masyarakat dapat terlindungi serta upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau varian Omicron.

“Selain digunakan sebagai tempat ibadah dan pembinaan umat islam, Masjid juga berfungsi sebagai sarana untuk mendukung kegiatan sosial masyarakat. Oleh karena itu, kendati saat ini Masjid sedang dalam masa renovasi, kami sebagai Pengurus Masjid sangat mendukung kegiatan ini dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu,” ungkap Wijianto yang juga menjabat sebagai ketua RW 06 Teriak Hulu Desa Sukadamai.

Sebagai informasi, saat ini Masjid Baitul Atiq sedang dalam tahap renovasi kubah dan atap Masjid, yang pelaksanaannya telah dimulai sejak bulan November 2021 yang lalu. Turut hadir menyukseskan kegiatan tersebut perwakilan Pemerintah Desa Sukadamai, 5 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Ujungbatu, Pjs Kanit Provost Polsek Ujungbatu Bripka M. Irfan Huda, Ketua RW 06, Ketua RT 01 Teriak Hulu, personil Senkom Ujungbatu serta pengurus Masjid Baitul Atiq yang turut membantu kelancaran pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Berkat kerjasama dari semua pihak, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini terpantau berjalan tertib dan lancar.

Oleh: Donal Hidayat (contributor) / Khoir (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin