PERSINAS ASAD: KUAT, SEHAT DAN BERSAHABAT

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

PAYAKUMBUH (06/03/2016). Dua perguruan silat yaitu Persinas ASAD Kota Payakmbuh dan Minang Sakti Parambahan melaksanakan latihan bersama. Kegiatan yang dilaksanakan di Padepokan Persinas ASAD Kota Payakmbuh tepatnya di komplek Madina Payakumbuh ini diikuti oleh sekitar lima puluh pendekar. Ini merupakan ajang uji coba kali pertama yang dilakukan oleh kedua perguruan silat tersebut. Diharapkan melalui latihan bersama ini dapat meningkatkan semangat dan mempererat tali persahabatan antara pendekar dari kedua perguruan silat.

Pada zaman modern ini silat mulai sulit dijumpai di kota-kota besar. Para generasi muda lebih tertarik terhadap hal yang dianggap lebih gaya dan kebarat-baratan. Padahal seharusnya generasi mudalah yang melestarikan budaya dan generasi tualah yang memperkenalkan budaya tersebut kepada mereka.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada para pendekar ini. Mereka masih semangat melestarikan budaya bangsa ketika generasi muda lain tak begitu peduli. Semoga melalui latihan bersama ini muncul bakat-bakat para pendekar silat yang menjunjung nilai keberagaman dan jiwa sportifitas dalam pertandingan” Ujar Suharno dalam sambutannya sebagai ketua perguruan silat Persinas ASAD Kota Payakmbuh.

Latihan dimulai pukul 09.00 WIB, didahului dengan pemanasan agar tidak terjadi cidera. Para pendekar tampak tetap bersemangat bahkan hujan tak dapat menghentikan antusias mereka. Para pendekar dididik dan diuji kekuatan serta mentalnya sebelum berada di pertandingan yang sebenarnya. Sehingga terbentuklah pendekar silat yang kuat, sehat dan bersahabat. (Lines Sumbar)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pengurus LDII Bangko Silaturahim ke Polsek

Merangin (20/6). Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, PC LDII Kota Bangko Kab.Merangin melakukan silaturahim ke Polsek Kota Bangko Kab. Merangin. Kunjungan Ketua PC LDII Kota