Sat Binmas Polres Sumedang Berkunjung ke LDII, Ada Apa?

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Sumedang – Sat Binmas Polres Sumedang sambangi LDII Sat Binmas Polres Sumedang mengadakan silaturrohim dengan DPD LDII Kab. Sumedang dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada tahun 2021, bertempat di Sekretariat DPD LDII Kab. Sumedang, Babakan Lembur Tengah Kel. Situ.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2021. Rombongan Sat Binmas Polres Sumedang yg dipimpin oleh KBOnya, Iptu H. Supriyadi didampingi Aiptu Rasmawan Herry dan Aiptu Akhmad Heri diterima langsung oleh Ketua DPD LDII Kab. Sumedang H. Usep Aziz Solehuddin.

“Operasi dan silaturrahim ini bermaksud utk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh ajakan & faham radikal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas” jelas Aiptu Herry dalam pertemuan tersebut.

Herry menjelaskan bahwa aksi – aksi radikalisme dan terorisme harus selalu diwaspadai guna mewujudkan keutuhan NKRI. Ketua DPD LDII Kab. Sumedang H. Usep Aziz Solehuddin mengatakan, LDII sejak awal sdh komitmen dengan NKRI dan siap membantu TNI Polri untuk mewujudkan Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang. LDII juga menolak tegas segala bentuk faham Radikalisme dan terorisme.

“Bagi LDII, NKRI adalah harga mati ! ” tandasnya. Dijelaskan Usep bahwa selain memiliki program dakwah, LDII juga memiliki program pengabdian di bidang wawasan kebangsaan yang sudah dan sedang berjalan, bekerjasama dengan TNI dan Polri.

“Semuanya ada 8 bidang pengabdian LDII untuk bangsa. Pertama, wawasan kebangsaan. Kedua, keagamaan dan dakwah yaitu bagaimana kita meningkatkan keberagaman kita. Ketiga, pendidikan. Keempat, ekonomi dan bagaimana ormas memberi kontribusi ekonomi. Kelima, pertanian dan lingkungan. Keenam, kesehatan dan pengobatan herbal. Ketujuh, informasi dan teknologi. Kedelapan, terkait energi terutama energi terbarukan,”papar Usep.

Sementara Iptu. Supriyadi menitipkan agar pesan – pesan kamtibmas terus disampaikan dalam kegiatan pengajian dan khutbah2 Jum’at. ” Apabila Kamtibmas terwujud, maka aktifitas akan berjalan dengan lancar ” pungkas Pak Haji, panggilan akrab Iptu. Supriyadi. (Asep)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat