Tingkatkan Kemandirian Generus, LDII Sleman Gelar Webinar Kewirausahaan

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Sleman (06/03). PPG Sleman bekerjasama dengan PC LDII Turi mengadakan Webinar Kewirausahaan dengan tema “Mewujudkan Generasi Muda Mandiri Profesional dan Religius”. Webinar diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom dengan studio utama Komda Sleman pada Senin (28/02).

Dalam sambutannya Suryadi selaku Pembina PPG Sleman menyampaikan, “Di era globalisasi banyak peluang-peluang wirausaha yang dapat dikembangkan, tetapi keterbatasan ilmu dan pengalaman menyebabkan talenta kemandirian di kalangan anak muda terhambat untuk tumbuh,” ujarnya.

“Oleh karena itu PPG Sleman dengan PC LDII Turi menjembatani hambatan tersebut dengan webinar ini, yang diharapkan muncul usahawan muda di kalangan kita yang bisa menggali sumber daya dan potensi di sekitarnya menjadi peluang usaha produktif,” tambah Suryadi.

Pembicara pertama, Dimas Rahmatika Rahardjo sebagai Founder dan Owner Mie Dzohir Barokah sharing tips keberhasilan membangun bisnisnya. “Bagi orang yang menginginkan untuk mempunyai usaha jangan sampai lewat dalam masalah belajar. Jika kita ingin menjadi seseorang maka harus ada ilmunya karena mustahil bagi orang yang sukses tanpa ada ilmunya,” ujar Dimas.

Pemateri kedua yaitu Siti Mubarokah sebagai Ketua dan Penggiat UMKM Sleman menjelaskan mengenai UMKM dan bagaimana cara bergabung dengan UMKM.

“Bagi anak muda-mudi yang ingin menjalankan usaha sebaiknya pilih usaha yang cocok dan sesuai dengan bidangnya, jadi harapannya dia bisa menjalankan usahanya dengan enjoy,” ujar Siti.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan ditutup oleh Nur Salam selaku Ketua PC LDII Turi. Webinar ini diikuti oleh 129 peserta yang berasal dari berbagai penjuru wilayah, bahkan dari Kota Malang, Jawa Timur. (Kontributor berita : Fina, Meita, Tata)

 

Oleh: Agus Kurniawan (contributor) / olive (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Pererat Kekompakan, LDII Lampung Helat Gathering Kepemudaan

Pesawaran (19/2). Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga, Seni dan Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung menghelat “Gathering Kepemudaan” degan tema “Tumbuhkan Kerukunan, Tingkatkan Kekompakan, Gelorakan Semangat