Warga LDII Singkut Gotong Royong Perbaiki Jalan Jelang 2022

Share to :
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Jambi (6/1). Jelang awal tahun, warga LDII Pasar Singkut bergotong royong memperbaiki jalan, terutama yang bertempat tinggal di Dusun 3 Mekar Sari, RT.16 Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi secara bersama pada Sabtu (31/12).

Aksi kerja bakti atau gotong royong memperbaiki jalan itu dengan pengecoran semen agar para pengguna jalan dalam melakukan mobilitas setiap hari berjalan dengan lancar.

Tugiran, Ketua PAC LDII Pasar Singkut yang mengikuti aksi gotong royong ini, mengungkapkan bahwa perbaikan jalan ini merupakan kepedulian terhadap kondisi jalan yang berlubang di lingkungan tempat tinggalnya.

Aksi gotong royong ini, sekaligus menunjukkan bahwa setiap warga Indonesia harus memiliki kesadaran menjaga kondisi jalan di lingkungannya masing-masing agar tetap baik sehingga mengurangi resiko kecelakaan di jalan serta dapat menjaga keselamatan dalam berkendara.

Ali, salah satu warga yang ikut acara itu juga menjelaskan sedikitnya sekitar 35 warga yang terlibat dalam aksi gotong royong ini, tampak antusias mengikuti kegiatan perbaikan jalan berlubang.

Salah satu pengurus LDII Pasar Singkut, Dedi yang turut hadir saat itu juga mengatakan, selain dapat memupuk jiwa persatuan kegiatan ini juga dapat mengikat tali persaudaraan antar sesama warga, sehingga mencegah terjadinya ketidakrukunan diantara warga tersebut.

Misroh, Kepala Dusun tersebut juga menambahkan, “Apalagi kalau turun hujan, membuat jalan yang berlubang bisa tergenang air yang sehingga bisa membahayakan para pengguna jalan yang sedang dan akan melakukan mobilitas setiap harinya. Makanya, kami mengajak semua warga untuk membudayakan gotong royong.” (Kusnan)

Oleh: KUSNAN_S07KSN_0902 (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Camat Hadiri Pengajian PC LDII Gunung Raya

Kerinci (21/5). PC LDII Gunung Raya mengadakan pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan pada Minggu (19/5). Acara tersebut dihadiri oleh warga LDII se-Kerinci Hilir. Pengajian rutin